Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram Mengikuti Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw 1445 H

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Pada hari Rabu, 7 Februari 2024, sejumlah guru dan staf karyawan dari MTsN 3 Mataram berkumpul di Masjid Islamic Center Hubbul Wathan untuk mengikuti Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw 1445 H/2024 dengan Tema : Memperkuat Keimanan dan Ketaqwaan serta Memperkokoh Ukhuwah Basyariah, Wathaniyah dan Islamiyyah Menuju Masyarakat NTB Maju Melaju.

Acara ini merupakan peringatan penting dalam agama Islam yang menggambarkan perjalanan Nabi Muhammad saw dari Mekah ke Baitul Maqdis dan kemudian ke langit-langit ke tujuh.

Acara dimulai pada pukul 18.00 wita dengan pelaksanaan sholat magrib berjamaah. Sebagian besar guru-guru dari MIN, MTsN, dan MAN sekota Mataram hadir, serta siswa-siswa dari MAN sekota Mataram juga ikut serta dalam peringatan ini. Selain itu, dari pihak DPR, porkopinda, dan karo Kesra NTB Drs. H. Sahnan, M.Pd juga turut hadir sebagai penyelenggara dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan dan perhatian mereka terhadap peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Sebelum acara dimulai, dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sebagai tanda penghormatan dan pengagungan terhadap wahyu Allah yang dipersembahkan kepada Nabi Muhammad saw. Setelah itu, Pj. Gubernur NTB yang diwakili oleh Pj. Sekda NTB Ibnu Salim, SH, M.Si, CGCAE memberikan sambutan istimewa untuk mengapresiasi peringatan ini. Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan pentingnya menjaga dan menghormati ajaran agama, termasuk peristiwa Isra Mikraj yang merupakan salah satu momen penting dalam sejarah Islam.

Setelah sambutan dari Pj. Gubernur NTB, dilanjutkan dengan uraian hikmah dari peristiwa Isra Mikraj yang disampaikan oleh KOMBES POL Dessy Ismail, S.I.K. yang memberikan penjelasan mendalam mengenai perjalanan spiritual Nabi Muhammad saw ke surga dan pengalaman luar biasa yang beliau alami selama peristiwa Isra Mikraj. Cerita ini menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi semua peserta yang hadir.

Baca Juga  Anggota PMR Ikuti Webinar Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Manajemen Kebersihan Menstruasi

Peringatan Isra Mikraj ini memberikan banyak manfaat dan pelajaran berharga bagi semua peserta. Mereka menjadi lebih mengenal dan memahami peristiwa penting dalam sejarah Islam, serta merasakan kebersamaan dan kehangatan dalam menjalankan ibadah bersama. Acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara guru-guru, siswa-siswa, dan segenap staf karyawan.

Diharapkan peringatan Isra Mikraj ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan diikuti oleh lebih banyak orang. Setiap tahun, peringatan ini dapat menjadi wadah untuk lebih memahami ajaran Islam, memperkuat iman dan keimanan, serta meningkatkan hubungan sosial antara umat Muslim di kota Mataram.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu dewan guru maupun staf karyawan yang ikut serta dalam kegiatan. “Saya atas nama pimpinan lembaga menyampaikan beribu terimakasih atas kehadiran bapak ibu pada acara malam ini semoga Allah SWT memberikan balasan yg setimpal”, Ucapnya via WhatsApp Grup.

Dengan semangat dan kegembiraan, kita menjalani peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw 1445 H/2024 ini dengan harapan agar kita semua dapat meneladani kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad saw. Semoga kita senantiasa diberikan kemampuan dan kesempatan untuk lebih dekat dengan agama kita dan senantiasa menjalankan ajaran-Nya dengan baik. Aamiin.

Penulis: Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Nurul Apriani, S.Pd
Rabu, 7 Feb 2024

Alhamdulillah semoga momentum peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini menjadi spririt agar kita meningkatkan kualitas ibadah solat kita, dengan kualitas ibadah yang baik Insyallah akan menjadikan kualitas manusia Indonesia lebih baik kedepannya. Amiin

Balas

Beri Komentar