Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kelas VIII 3 MTsN 3 Mataram Berbagi Takjil bagi Pengendara Jalan dan Berbuka Bersama

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Pada bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan, siswa kelas VIII 3 MTsN 3 Mataram tidak hanya mengisi waktu dengan belajar di madrasah maupun di rumah masing-masing, namun juga turut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil bagi pengendara jalan pada Ahad (24/3/2024) kemarin bertempat di jalan raya depan gerbang madrasah.

Kegiatan yang dipimpin oleh wali kelasnya Bapak Lalu Hirwandi ini merupakan salah satu bentuk amal kebaikan yang dilakukan oleh siswa serta merupakan wujud kepedulian kepada sesama untuk berempati dan berbagi.

Dikatakan Hirwandi melalui kegiatan ini, siswa kelas VIII 3 MTsN 3 Mataram belajar untuk menjadi lebih baik dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Mereka belajar untuk menghargai setiap kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk berbagi rezeki kepada sesama manusia, terlebih lagi kepada mereka yang sedang dalam perjalanan.

“Salah satunya melalui berbagi takjil kepada pengendara jalan juga merupakan cara untuk mengasah kepekaan sosial dan empati siswa terhadap kondisi orang lain”, ujarnya.

Ia menambahkan tak hanya berbagi takjil kepada pengendara jalan, siswa kelas VIII 3 MTsN 3 Mataram juga mengadakan acara berbuka bersama sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan antar sesama.

“Karna mereka libur selama pelaksanaan PAT Kelas 9 melalui acara berbuka bersama ini, kami berharap para siswa dapat memperkuat tali silaturrami, saling berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani ibadah puasa. Mereka juga dapat belajar untuk saling mendukung dan mendorong satu sama lain dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan”, pungkas guru IPS ini.

Kegiatan berbagi takjil bagi pengendara jalan dan berbuka bersama ini juga menjadi momen penting dalam proses pembelajaran siswa dalam memahami nilai-nilai sosial dan keagamaan. Melalui kegiatan ini, siswa diajarkan untuk senantiasa berbagi kepada sesama, tidak hanya dalam bentuk materi namun juga dalam bentuk kebaikan dan kasih sayang. Mereka juga belajar untuk bersyukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT dan tidak melupakan mereka yang kurang beruntung.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 77, Berjalan Dengan Khidmat

Ditempat terpisah Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki saat dihubungi melalui sambungan seluler menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kelas VIII 3 bersama wali kelasnya yang telah berinisiatif melaksanakan berbagi takjil dan berbuka bersama guna meningkatkan hubungan sesama manusia dan hubungan langsung kepada Allah SWT.

“Dengan kegiatan yang telah dilakukan semoga dapat memberikan dampak positif bagi siswa dalam membentuk karakter kepribadian mereka yang baik. Mereka belajar untuk menjadi individu yang peduli dan bertanggung jawab terhadap sesama, serta memiliki rasa empati yang tinggi terhadap kondisi orang lain”,ungkapnya.

“Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, siswa juga dapat mengembangkan rasa sosial dan kecintaan terhadap lingkungan sekitar”, sambungnya.

Menurut Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini bahwa kelas VIII 3 MTsN 3 Mataram tidak hanya belajar di dalam ruang kelas, namun juga belajar melalui pengalaman nyata di lapangan. Melalui kegiatan berbagi takjil bagi pengendara jalan dan berbuka bersama, siswa belajar untuk menjadi individu yang berperan aktif dalam membangun kebersamaan dan persatuan dalam masyarakat.

“Mereka belajar bahwa dengan berbagi kepada sesama, mereka juga turut serta dalam mewujudkan kebahagiaan dan keberkahan untuk diri sendiri dan orang lain”, tegasnya.

Dengan demikian, kegiatan berbagi takjil bagi pengendara jalan dan berbuka bersama yang dilakukan oleh kelas VIII 3 MTsN 3 Mataram bukan hanya sekedar kegiatan rutin di bulan Ramadan, namun juga merupakan bagian dari proses pembelajaran dan pembentukan karakter siswa. Melalui kegiatan ini, siswa belajar untuk menjadi individu yang berperan aktif dalam mewujudkan kebaikan dan kasih sayang di tengah-tengah masyarakat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kelas lainnya untuk terus berbuat dan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Aamiin.

Baca Juga  3 Paslon Ketua dan Wakil Ketua Osim MTsN 3 MTsN 3 Mataram Orasi Paparkan Visi  dan Misi

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Ibnu
Jumat, 29 Mar 2024

Keren

Balas

Beri Komentar