Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan: Orsima MTsN 3 Mataram Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Dalam semangat berbagi di bulan Ramadan, Organisasi Siswa Intra Madrasah (Orsima) MTsN 3 Mataram menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama pada Ahad, 31 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian madrasah terhadap masyarakat sekitar yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Para anggota pengurus Orsima MTsN 3 Mataram bersama Pembinanya Iskandar, S.Pd dengan penuh semangat membantu menyiapkan takjil yang akan dibagikan kepada para pejalan kaki dan pengendara jalan. Takjil yang disediakan berupa makanan ringan dan minuman segar untuk membantu mereka yang sedang menahan lapar dan dahaga.

Suasana penuh keceriaan dan kebersamaan tampak saat para siswa dan siswi membagikan takjil kepada para penerima. Senyum bahagia terpancar dari wajah mereka yang menerima takjil.

Kegiatan ini tak hanya berhenti di berbagi takjil, pengurus Orsima MTsN 3 Mataram juga mengadakan acara buka puasa bersama di madrasah.

Acara buka puasa bersama diawali dengan pembacaan doa, diskusi keagamaan, dan dilanjutkan dengan santap berbuka puasa bersama. Suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan mewarnai acara ini.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penanaman nilai-nilai kepedulian dan sosial kepada para siswa.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa empati dan kepedulian siswa terhadap sesama. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara madrasah dengan masyarakat sekitar terutama bagi pejalan dan pengendara jalan,” ujar H. Marzuki.

Kegiatan Orsima MTsN 3 Mataram ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Salah satu warga yang menerima takjil, Ibu Ana, ia seorang petugas kebersihan jalan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak madrasah.

“Terima kasih kepada Orsima MTsN 3 Mataram yang telah berbagi takjil kepada kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu kami yang sedang berpuasa,” ungkap Ibu Ana.

Baca Juga  Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah Kota Mataram Gelar Workshop IKM

Kegiatan Orsima MTsN 3 Mataram ini merupakan salah satu contoh nyata bagaimana madrasah dapat berperan aktif dalam menumbuhkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian di tengah masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk turut serta dalam berbuat kebaikan.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar