Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Salurkan 287 Paket Zakat Kepada Mustahiq

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram, Humas – MTsN 3 Mataram kembali menunjukkan kepedulian dan semangat berbagi di bulan Ramadhan 1445 H – 2024 M dengan menyalurkan 287 paket zakat kepada mustahiq pada Rabu (3/4).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan madrasah yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 67 paket zakat disalurkan kepada siswa-siswa MTsN 3 Mataram yang kurang mampu. Hal ini merupakan bentuk dukungan madrasah kepada anak-anak yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Sementara itu, 162 paket zakat lainnya dibagikan kepada masyarakat sekitar dan panti asuhan. Bantuan ini diberikan kepada beberapa yayasan dan panti asuhan, dengan rincian sebagai berikut  asuhan keluarga adzikro sebanyak 30 kantong, panti asuhan nurul jannah NW sebanyak 20 paket, yayasan al-kahfi cabang Mataram sebanyak 20 paket, lingkungan Mapak Belatung sebanyak 11 paket, lingkungan Geguntur sebanyak 11 paket, dusun Tempit sebanyak 16 paket, yatim piatu yayasan Qomarul Huda sebanyak 40 paket, panti Jumpo Bagek Polak sebanyak 4 paket, dan lingkungan Pagutan sebanyak 10 paket’

MTsN 3 Mataram juga tidak lupa memberikan zakat kepada guru-guru dan pegawai honorer, sebanyak 45 paket, serta 18 paket kepada Amil Zakat. Ini menunjukkan bahwa Madrasah ini peduli tidak hanya terhadap masyarakat sekitar, tetapi juga kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang turut berjuang mendesikasikan tenaga dan pikirannya dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi siswa-siswanya..

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang terus hidup di MTsN 3 Mataram bagi semua warga madrasah terutama Siswa siswi yang menyalurkan zakat fitrahynanya melalui madrasah.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para siswa dapat belajar untuk peduli dan membantu sesama, serta menjadi generasi yang memiliki kesadaran sosial yang tinggi.

Baca Juga  Penilaian Satker Sehat MTsN 3 Mataram

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, kami dapat kembali menyalurkan zakat kepada mustahiq. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Marzuki.

Marzuki juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi madrasah lain untuk turut aktif dalam kegiatan sosial dan membantu masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membantu sesama dan menciptakan lingkungan yang lebih baik,” pungkasnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar