Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Serahkan Wakaf Mushaf Al-Qur’an di Kemenag Kota Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- MTsN 3 Mataram telah menyerahkan Wakaf Mushaaf Al-Qur’an di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram. Penyerahan wakaf tersebut dilakukan oleh pihak madrasah yang diwakili Humas MTsN 3 Mataram Ruslan Wahid kepada bagian Kasi Zakat, Wakaf, dan Infak (Zawa) pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mensukseskan gerakan wakaf 1000 mushaf Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Kemenag Kota Mataram pada bulan suci Ramadhan 1445 H.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut seluruh keluarga MTsN 3 Mataram dari guru-guru dan staf karyawan ikut serta mewakafkan mushaf Al-Qur’an sejak awal bulan puasa Ramadhan 1445 H hingga terkumpul 59 mushaf. Diantara mereka ada yang mewakafkan 2 – 5 mushaf Al-Qur’an dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Ada ukuran kecil, sedang hingga ukuran mushaf Al-Qur’an yang besar.

Penerimaan wakaf mushaf Al-Qur’an yang diserahkan di kantor Kemenag Kota Mataram dilakukan langsung oleh Kasi Zawa Kemenag Kota Mataram, yaitu ibu Dra. Ida Suriyati, M.HI. Dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan, MTsN 3 Mataram menyumbangkan sejumlah mushaf Al-Qur’an sebagai bagian dari kontribusi mereka dalam gerakan wakaf tersebut. Tindakan ini tentu sangat mulia dan patut diapresiasi, karena Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang harus dijaga, disebarkan, dan dihargai nilainya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MTsN 3 Mataram atas sumbangan wakaf mushaf Al-Qur’an yang telah diserahkan”, kata Ida Suriyati saat serah terima mushaf.

 “Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muwakif dari guru-guru, karyawan atau seluruh keluarga besar MTsN 3 Mataram dengan berlipat ganda, dan semoga gerakan wakaf 1000 mushaf Al-Qur’an bisa tercapai dengan lancar dan sukses”, harapnya.

Ia mengajak seluruh Masyarakat untuk sama-sama mendukung dan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan amal yang bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga  Pengawas Pembina MTsN 3 Mataram Lakukan Monev Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil

“Mari kita sama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan amal yang bermanfaat bagi banyak orang, demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan beriman melalui gerakan wakaf 1000 mushaf Al-Qur’an Kemenag Kota Mataram pada bulan suci ramadhan 1445 H ini”, ajak Ida Suriyati.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki mengungkapkan bahwa wakaf mushaf Al-Qur’an adalah merupakan tradisi tahunan bagi warga madrasah untuk menyisihkan sebagian dari rizkinya.

“Hal ini juga adalah salah satu bentuk amal jariyah yang bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemberi wakaf, namun juga bagi banyak orang yang akan menggunakannya untuk membaca sari tilawah Al-Qur’an dan memperdalam ilmu agama serta meningkatkan ibadah mereka”, ungkapnya.

Ia menambahkan dengan adanya gerakan wakaf 1000 mushaf Al-Qur’an ini, diharapkan semua pihak dapat turut berpartisipasi dan mendukung upaya pemenuhan kebutuhan mushaf Al-Qur’an di berbagai masjid, madrasah, pesantren, dan lembaga keagamaan lainnya.

Kegiatan wakaf mushaf Al-Qur’an juga sejalan dengan nilai-nilai Islam yang mendidik umatnya untuk senantiasa berbagi, peduli, dan memberikan yang terbaik bagi sesama. Maka MTsN 3 Mataram sebagai lembaga pendidikan Islam turut berperan aktif dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan ini kepada seluruh siswa, guru, dan masyarakat sekitar.

“Semoga semangat berbagi dan beramal ini terus ditingkatkan dan menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari bagi warga madrasah khususnya dan umumnya bagi Masyarakat”, harap Marzkui.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar