Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Uji Kemampuan Ibadah Amaliah: MTsN 3 Mataram Adakan Ujian Sango Santri Bagi Kelas 9

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Sebanyak 207 siswa kelas IX MTsN 3 Mataram mengikuti Ujian Sango Santri selama dua hari dari tanggal 1-2 April 2024. Ujian ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam rangkaian pembelajaran di madrasah tersebut untuk menguji kemampuan para siswa dalam materi-materi agama Islam.

Ujian Sango Santri meliputi materi perkalian 1-10, bacaan ibadah seahri-hari, nama-nama Nabi/Rasul, Malaikat, Rukun Iman dan Islam, serta sifat-sifat Allah SWT. Para siswa kelas IX telah mempersiapkan diri dengan rajin belajar dan mengulang materi, dibantu oleh bimbingan dari para guru.

Tujuan utama Ujian Sango Santri adalah untuk membantu para siswa menguasai materi agama Islam dengan baik, memperkuat iman dan keilmuan mereka, serta menilai pemahaman mereka terhadap ajaran agama Islam.

Meskipun berlangsung selama dua hari, para siswa tetap bersemangat dan fokus mengikuti ujian. Mereka berharap hasil ujian dapat memuaskan hati guru dan orang tua.

Ujian Sango Santri bukan hanya tes pengetahuan, tetapi juga ujian kesabaran, ketelitian, dan ketekunan para siswa. Diharapkan melalui ujian ini, para siswa MTsN 3 Mataram dapat menjadi generasi muda yang cerdas, kompeten, dan memiliki keimanan yang kuat.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd., mengatakan bahwa Ujian Sango Santri merupakan salah satu program unggulan madrasah untuk mencetak generasi yang Qur’ani dan berakhlak mulia serta peningkatan pemahaman ajaran agama Islam yang ditanamkan sejak dini.

“Ujian ini penting untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi agama Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Marzuki.

Ia berharap para siswa dapat terus belajar dan meningkatkan pengetahuan agama mereka sehingga menjadi generasi yang berprestasi dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Diwartakan oleh:

Baca Juga  Amanat Upacara Hari Kesakian Pancasila 2023

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar