Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Mulai Seleksi Calon Peserta KSM Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Prestasi

Mataram_Humas- Pada tahun 2024 ini, MTsN 3 Mataram kembali menggelar seleksi calon peserta KSM tingkat madrasah. Seleksi ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2024, diikuti oleh sebanyak 32 peserta dari berbagai kelas.

Rincian peserta yang mengikuti seleksi ini adalah 9 orang untuk cabang Matematika, 7 orang untuk cabang IPA, dan 16 orang untuk cabang IPS. Dengan jumlah peserta yang cukup banyak, dapat dipastikan persaingan dalam seleksi ini akan sangat ketat.

Dikatakan Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki saat memantau pelaksanaan bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sendiri merupakan ajang perlombaan yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang sains.

Ia menambahakan KSM adalah ajang kompetisi yang diadakan untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa dalam bidang sains. Melalui kompetisi ini, para peserta diuji kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS.

“Dengan mengikuti KSM, para siswa memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan akademik mereka serta mendapatkan pengalaman berharga dalam berkompetisi”, katanya.


“Dengan adanya seleksi ini, diharapkan peserta yang lolos seleksi dapat menjadi representasi terbaik dari MTsN 3 Mataram dalam mengikuti ajang KSM tingkat madrasah. Selain itu, hal ini juga dapat menjadi pengalaman berharga bagi peserta dalam mengasah kemampuan mereka dalam bidang sains”, sambungnya.

Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini mengaku selain seleksi calon peserta, MTsN 3 Mataram juga telah menyiapkan berbagai persiapan untuk mendukung keberhasilan peserta dalam KSM nanti. Mulai dari pembekalan materi, pelatihan, hingga pembimbingan khusus akan diberikan kepada peserta yang lolos seleksi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan peserta dalam menghadapi kompetisi untuk tingkat Kota hingga nasional nanti.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Serahkan Wakaf Mushaf Al-Qur'an di Kemenag Kota Mataram

Diharapkan dengan adanya kompetisi sains tingkat madrasah ini, siswa-siswa MTsN 3 Mataram dapat terus meningkatkan prestasi mereka dalam bidang sains.

Selain itu, kompetisi ini juga menjadi ajang untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan penguasaan materi yang telah dipelajari oleh para peserta selama ini. Dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya, para peserta KSM tingkat Madrasah di MTsN 3 Mataram berharap dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk sekolahnya dan juga bagi diri mereka sendiri.

“Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah di MTsN 3 Mataram bukan hanya sekedar ajang perlombaan belaka, namun juga sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri bagi para peserta. Melalui kompetisi ini, diharapkan para peserta dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang sains sehingga dapat menjadi generasi penerus yang cerdas dan kompeten”, tandas Marzuki.

Harapannya dengan adanya seleksi calon peserta KSM tingkat Madrasah di MTsN 3 Mataram, diharapkan dapat terpilih para peserta yang memiliki potensi terbaik untuk mewakili sekolahnya dalam kompetisi tingkat yang lebih lanjut. Semoga para peserta dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi gemilang dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah di MTsN 3 Mataram.

Diwartakan Oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar