Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

PPDB MTsN 3 Mataram Berjalan Lancar, Kini Calon Peserta Didik Lakukan Daftar Ulang.

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram_News- Sejak dibukanya pendaftaran bagi calon peserta didik baru di MTsN 3 Mataram secara online dari tanggal 20 – 22 Juni 2022, dari pantauan pewarta terlihat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Mulai dari proses perencanaan website, persiapan, publikasi informasi terkait PPDB hingga pelaksanaannya berjalan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Selama 3 hari berturut-turut seleksi secara online telah dilakukan dan peringkat calon peserta didik dapat dipantau langsung secara otomatis di website dari nilai tertinggi hingga nilai terendah. Pada tahap berikutnya yang dinyatakan lulus seleksi online berdasarkan peringkat dilanjutkan dengan verifikasi data dan tes Baca Al-Qur’an pada Kamis (23/6/2022) kemarin oleh tim verifikator dan penguji baca Qur’an.

Menurut Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki saat dikonfirmasi diruang kerjanya (24/6/2022) dari hasil pelaksanaan PPDB untuk tahun pelajaran 2022/2023 setelah melalui seleksi pendaftaran secara online ditetapkan yang mengikuti tahap verifikasi dan tes Baca Al-Qur’an sebanyak 75 orang untuk reguler dan 25 orang Jalur Prestasi.

“Jadi jumlahnya 100 orang, nah dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus verifikasi data dan tes Baca Al-Qur’an hanya 76 orang, dengan rincian 19 orang Jalur Prestasi dan sisanya 57 orang Jalur Reguler “, bebernya.

Ia mengaku dari hasil tersebut maka ada kekurangan kouta yang dibutuhkan oleh pihak madrasah yaitu sebanyak 84 orang, tersisa tinggal 8 orang calon peserta didik.

“Kekurangan tersebut disebabkan adanya calon peserta yang mengundurkan diri dan hasil verifikasi data tidak sesuai dengan yang diinput pada saat mendaftar, maka untuk memenuhi kurangnya kouta secara transparan kami memberikan kesempatan bagi calon peserta yang memiliki urutan atau peringkat berikutnya dan melakukan verifikasi data pada Jum’at 24 Juni 2022”, papar Marzuki.

Baca Juga  Selain Simulasi ANBK, Siswa MTsN 3 Mataram Juga Mengikuti Simulasi AKMI

Sementara yang sudah dinyatakan lulus tambah Marzuki berhak melakukan tahapan berikutnya yaitu daftar ulang dilayani oleh tim panitia PPDB dari pukul 08.00 – 10.30 Wita pada Jum’at (24/6/2022).

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (tim Publikasi MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar