Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Yasinan dan Doa Bersama Menyambut Akreditasi Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mtsn3mataram_News- Menghadapi proses akreditasi Madrasah untuk SMP/MTs tahun 2022 oleh pihak Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Juli 2022, MTsN 3 Mataram gelar yasinan dan doa bersama pada Rabu (20/7/22) bertempat di lapangan madrasah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan staf karyawan serta seluruh siswa kelas 7 hingga kelas 9 berjumlah 590 orang diawali dengan pelaksanaan Sholat dhuha, doa, pembacaan asmaul husna dan ayat pendek Al-Qur’an.

Para siswa putra yang mengenakan peci lengkap dan siswi putri mengenakan mukenah berwarna putih polos tampak khidmat dan khusu’ mengikuti kegiatan yasinan yang dipandu dengan MC Hj. Hadiani S.Pd salah satu guru senior  yang mengajar bahasa Indonesia.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki dalam arahannya usai doa menyampaikan bahwa hajatan doa dan yasinan bersama hari ini adalah dalam rangka memanjatkan doa kepada Allah Swt untuk menyongsong kegiatan Akreditasi Madrasah agar diberikan kemudahan dan kelancaran serta hasilyang terbaik.

“Doa adalah senjata yang paling ampuh dan mujarab bagi umat islam ketika menghadapi sesuatu, sekuat apapun kita tanpa doa dan bantuan dari Maha Kuasa Allah Swt, apa yang kita citakan, apa yang kita inginkan dan hadapi tidak akan pernah terwujud ” katanya

Sebagaimana kisah Nabi Yunus AS yang ketika ditelan dalam perut ikan paus Ia berdoa kepada Allah Swt memohon kepada Kuasa, maka ikan itu merasa kepanasan dan memuntahkan Nabi Yunus AS.

“Oleh sebab kita berharap dengan doa tadi yang baca dan aminkan bersama, bisa mengangkat derajat dan nilai madrasah tetap diberikan nilai A”, lanjut Marzuki.

Pada kesempatan tersebut ia menambahkan bahwa madrasah akan menjalankan sebuah program kelas uswah. Dimana kata USWAH menjadi moto terbaru bagi madrasah yang sebelumnya hanya memiliki visi dan misi saja.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Mengikuti Pawai Carnaval Hijraturrasul

Mengapa mengambil kata Uswah menjadi moto MTsN 3 Mataram ? Menurutnya kata USWAH memiliki makna yang tersirat yaitu huruf U artinya unggul dalam meraih prestasi. Huruf S berarti santun ketika berintraksi.

“Huruf W yang berarti wawasan yang penuh toleran, untuk mengikuti bentuk-bentuk program pemerintah, sedangkan huruf A artinya amanah dalam menjalankan tugas, yang siswa amanah mbelajar dan guru amanah dalam mengajar dan terakhir huruf H artinya handal menghadapi tantangan zaman”, beber Marzuki.

Dikatakannya dengan adanya program Uswah yang akan dijalankan pada tahun pelajaran 2022/2023 ini akan menjawab tantangan zaman. “Anak-anak yang hebat dalam  agama masuk di bidang agama supaya handal dalam bidang agama, sementara yang hebat dalam Sains kelompoknya Sains nantinya akan handal dalam sains, Itulah makna moto madrasah yakni Uswah”, tandasnya.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar