Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kemenag Kota Mataram Luncurkan Program KMASS dan Kelas Uswah MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan
Launching program Kartu Menuju Anak Sholeh Sholehah MTsN 3 Mataram

Mtsn3mataram_humas- Dalam rangka mencetak peserta didik menjadi anak sholeh dan sholehah serta mempersiapkan siswa yang tampil dan handal dalam semua bidang MTsN 3 Mataram membuat terobosan dengan membuka program Kartu Menuju Anak Sholeh/Sholehah (KMASS) dan Kelas Uswah.

Program tersebut secara resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram Drs. H. Haryadi Iskandar pada acara grand launching program Kartu Menuju Anak Sholeh/Sholehah (KMASS) dan Kelas Uswah pada Jum’at (9/9/2022) bertempat di lapangan madrasah.

Pada kegiatan peluncuran program tersebut turut hadir Kasi Penmad Kemenag Kota Mataram Hj. Ratna Mufida SH, Ketua Pokjawas Kemenag Kota Mataram Ahmad Zaenuri, M.Pd, Pembina pengawas MTsN 3 Mataram Hj. Siti Rubianingsih, SE, Ketua Komite H. Suhaimi Anwar, S.Sos, perwakilan wali murid, guru-guru, staf karyawan dan mahasiswa PPL UIN Mataram serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari Jum’at tersebut sebelum dimulai peluncuran program yang diusung oleh MTsN 3 Mataram terlebih dahulu acara diawali dengan imtaq Jum’at yang disaksikan langsung oleh Kemenag Kota Mataram H. Haryadi Iskandar yang datang pagi-pagi pukul 07.00 pagi di madrasah.

Mulai dari sholat dhuha, pembacaan surah Yasin, zikir dan doa serta pidato 3 bahasa oleh kelas 9 E. Kemudian dilanjutkan secara seremonial acara launching program KMASS dan Kelas Uswah yang dipandu oleh Hj. Hadiani sebagai MC.

Adapun susunan acara yang dibacakan oleh MC terdiri dari pembukaan, sambutan dari Kepala MTsN 3 Mataram, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus launching secara resmi program Kartu Menuju Anak Sholeh/Sholehah (KMASS) dan Kelas Uswah oleh Kepala Kemenag Kota Mataram.

Selanjutnya adalah penyerahan secara simbol buku MASS kepada 16 orang siswa perwakilan dari masing-masing Kelas yang didampingi oleh wali murid masing-masing. Lalu acara diakhiri dengan doa dan penutup.

Baca Juga  PPDB MTsN 3 Mataram Berjalan Lancar, Kini Calon Peserta Didik Lakukan Daftar Ulang.

Kepala Kemenag Kota Mataram Drs. H. Haryadi Iskandar yang baru-baru dilantik pada tangga 2 September 2022 oleh Kakanwil Kemenag NTB dalam sambutannya mengatakan bahwa Kelas uswah itu adalah bermakna suri tauladan yang baik.

“Sebagaimana Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi seluruh umat, maka yang ikut kelas uswah semoga menjadi contoh bagi teman-temannya lain, siap tampil dan menjadi handal kapan saja dibutuhkan”, ungkapnya

Iskandar membeberkan bahwa Kelas Uswah itu penting dijalankan oleh sebuah madrasah sebagaimana dilakukan oleh MTsN 3 Mataram untuk menghadapi tantangan zaman masa kini. Termasuk melalui program Kartu Menuju Anak Sholeh/Sholehah (KMASS).

“Apa yang dicanangkan oleh MTsN 3 Mataram sangat relevan dan sangat cocok di zaman masa kini, sangat berimbang melalui Kelas Uswah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan umum dan melalui KMASS untuk meningkatkan pengetahuan agama”, bebernya.

“Maka pada kesempatan ini apa yang dilaksanakan oleh madrasah kami sangat menyambut dengan baik, mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan untuk kemajuan pendidikan madrasah dengan harapan bisa berjalan dengan baik”, tutupnya seraya mengucapkan bismillahirrahmanirrahin sebagai tanda peluncuran program KMASS dan Kelas Uswah.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki dalam kesempatan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Mataram beserta jajarannya yang telah hadir untuk meluncurkan secara resmi program madrasah yang dijalankan.

“Selamat datang kami ucapkan, ini adalah momen yang sangat baik bertepatan dengan hari Jum’at, bapak Kakankemenag bersedia hadir untuk berkenalan kepada warga madrasah dan melihat langsung keadaan madrasah, semoga kehadiran bapak kemenag yang melaunching program yang kami usung mendapatkan keberkahan dan kebermanfaatan bagi putra putri kami”, ucapnya

Terkait program KMASS atau kartu Menuju Anak Sholeh/Sholehah ia mengaku bahwa program ini merupakan inisiasi dan sinergi kami bersama Komite madrasah guna menjawab tantangan zaman sekarang ini terutama semakin tergerusnya akhalakul karimah pada diri anak-anak.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Terima 10 Mahasiswa PPL UIN Mataram

“Begitu pula dengan adanya program kelas Uswah diharapkan siswa menjadi unggul dalam prestasi, santun dalam interaksi, memiliki wawasan luas baik bidang umum maupun agama, dan handal dalam menghadapi tantangan”, pungkas Marzuki.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar