Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Ratusan Siswa MTsN 3 Mataram Ikuti Pawai Ta’aruf STQH XXVII Tingkat Provinsi NTB 2023

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_(HUMAS)- Pada Ahad (18/6/2023) ratusan siswa MTsN 3 Madrasah diikutsertakan dalam kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka pembukaan STQH Ke XXVII tahun 2023 tingkat provinsi NTB.

Suasana kebersamaan dan semangat religiusitas memenuhi halaman Masjid Islamic Center Mataram pada hari ini saat siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram dengan penuh antusias mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menyemarakkan dan mensukseskan ajang STQH yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 23 Juni 2023”. Kata Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta didik berdasarkan permintaan melalui surat resmi yang dikeluarkan oleh Wali Kota Mataram dengan Nomor 400/173/Kesra/2023 tanggal 12 Juni 2023, dan pihak madrasah telah mengajukan permohonan izin kepada orangtua siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Pawai Ta’aruf yang digelar hari ini, Minggu tanggal 18 Juni 2023, dimulai pukul 13.00 Wita dan dijadwalkan berlangsung hingga selesai.

Rute pawai ini akan dimulai dari Islamic Center Mataram dan berakhir di Lapangan Sangkareang Mataram. Setiap siswa MTsN 3 Mataram akan mengikuti pawai dengan membawa atribut-atribut keislaman, seperti bendera, spanduk, dan panji-panji madrasah. Dalam suasana yang penuh semangat, siswa-siswa ini akan berjalan bersama-sama, menampilkan kekompakan dan semangat religiusitas yang tinggi.

Kepala MTsN 3 Mataram, para guru, dan panitia kegiatan telah melakukan persiapan dengan matang untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pawai ini. Panitia telah melibatkan siswa-siswa dalam berbagai persiapan, seperti latihan baris-berbaris, pemilihan pembawa bendera, dan latihan pembacaan shalawat dan asmaul Husna.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara siswa-siswa, serta mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat”, tandas Marzuki

Baca Juga  Penilaian Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional 2023

Dalam kesempatan ini pula, selaku kepala madrasah, Marzuki menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu wali murid yang telah memberikan izin dan dukungan penuh terhadap keikutsertaan anak-anak mereka dalam kegiatan Pawai Ta’aruf ini. “Dukungan dan partisipasi aktif dari orangtua merupakan faktor penting dalam menumbuhkan semangat dan keberhasilan siswa dalam berbagai kegiatan di sekolah”, pungkasnya.

Dengan semangat yang membara dan antusiasme yang tinggi, siswa-siswa MTsN 3 Mataram siap melangkah dalam Pawai Ta’aruf ini, dalam rangka STQH XXVII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mereka memiliki tekad untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an melalui penampilan pawai Ta’aruf dan partisipasi yang aktif.

Semoga kegiatan ini memberikan pengalaman berharga dan memperkuat keimanan serta kecintaan siswa-siswa terhadap agama Islam. Selamat berpartisipasi dan sukses selalu untuk siswa-siswa MTsN 3 Mataram dalam ajang STQH tersebut.

Diwartakan oleh ;
Ruslan Wahid (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar