Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Download Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

MTsN3Matararam_Humas- Sebagaimana diketahui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas me-launching tema dan logo peringatan Hari Santri 2022 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid Pekalongan ini disiarkan juga melalui chanel Youtube Kemenag R pada Selasa malam (27/9/2022).

Pada Tahun ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Menurut Menag Yaqut, tema tersebut mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Santri dengan segala kemampuannya, bisa menjadi apa saja. Santri tidak hanya ahli ilmu agama, tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Menag juga mengatakan bahwa santri tidaklah melupakan tugas utamanya yaitu menjaga agama. Menjaga martabat kemanusiaan adalah salah satu tujuan diturunkannya agama.

“Sebagai insan yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama, santri harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” tandas Yaqut.

Makna dan Filosofi Logo Santri 2022

Sementara logo peringatan Hari Santri 2022, mengandung filosofi: merangkul (melindungi, peduli), jabat tangan (saling membantu), daun (energi dan harapan), infinity (tak hingga), matahari (sumber energi, daya yang tak habis), dan mata (melihat dan mengamati).

1. Merangkul

Melingkarkan lengan pada pundak (tubuh, pinggang, dan sebagainya) orang lain sambil melingkarkan kedua lengan. Ini bermakna melindungi, memberikan empati dan kepedulian.

2. Jabat Tangan

Mengandung makna keakraban dalam setiap pertemuan, saling berbudaya, memberikan sapa. Mengulurkan tangan untuk saling membantu antar manusia dengan manusia yang lain

3. Daun

Daun hijau tidak hanya mengandung makna kehidupan dan energi pada manusia, tetapi juga harapan.

4. Infinity 

Simbol tak hingga (bahasa Inggris: infinity symbol) yang dilambangkan sebagai ∞, merupakan simbol matematika yang mewakili konsep tak hingga.

Baca Juga  Visitasi Akreditasi MTsN 3 Mataram Dilakukan Secara Daring

5. Matahari

Matahari terus memberikan cahaya untuk kehidupan manusia. Matahari merupakan sumber energi alam semesta dan penghuninya, mengandung makna daya yang tidak pernah habis.

6. Mata

Indera penglihatan manusia, untuk memandang segala hal, melihat keadaan sekitar. Ini mengandung pesan melihat dan mengamati apa yang terjadi dan apa yang bisa diperbuat.

Ada tiga warna yang dipilih, yaitu: Biru (Cerdas dan Bijaksana), Hijau (Religius dan Harmonis), dan Oranye (Semangat dan Enerjik)

Download Logo dan Tema Hari Santri 2022

Bagi Anda yang mencari Logo dan Tema Santri berikut ini admin share link download Logo dan Tema Hari Santri Tahun 2022, yang dapat anda unduh pada link berikut :

Unduh Logo dan Tema Hari Santri 2022

Demikian logo dan tema hari santri 2022 yang dapat admin bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. Bila informasi ini penting jangan lupa untuk dishare ke pada khalayak umum.

Sumber : kemenag.go.id

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar