Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Untuk Menumbuhkan Kreativitas Siswa, MTsN 3 Mataram Laksanakan Classmeeting

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram_News- Untuk mengisi kekosongan kegiatan pembelajaran usai pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) MTsN 3 Mataram gelar kegiatan classmeeting selama 6 (enam) hari dimulai sejak Jum’at (10/6/2022) dan berakhir pada Jum’at (17/6/2022) mendatang.

Selain untuk mengisi kekosongan pembelajaran class meeting juga merupakan salah satu kegiatan siswa yang bertujuan untuk me-refresh-kan pikiran siswa yang telah bekerja keras untuk menghadapi UAS dan agar siswa tidak merasa jenuh. Demikian dikatakan H. Marzuki Kmad MTsN 3 Mataram saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan (10/6/2022).

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang non akademik seperti seni dan olah raga. Lebih jauh lagi kegiatan ini sebagai bentuk kepeduian dan apresiasi terhadap bakat dan minat siswa dalam bidang tersebut”, bebernya.

Ia berharap kepada seluruh peserta didik untuk ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan menjunjung nilai-nilai sportivitas dan bersaing dengan baik dan jujur.

Pada kesempatan yang sama pembina pengawas MTsN3 Mataram Hj. Siti Rubianingsih yang turut hadir untuk membuka kegiatan classmeeting mengatakan dalam kegiatan ini bukan saja untuk menumbuhkan bakat minat siswa namun melalui kegiatan semacam ini guna mempererat persaudaraan dan persatuan antar kelas maupun antar individu melalui berbagai perlombaan yang diadakan.

“Untuk itulah pada kesempatan ini atas apa yang dilakukan oleh madrasah dengan berbagai lomba yang diadakan dalam classmeeting ini kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, hal ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang positif yang diselenggarakan usai ujian akhir semester dan harus terus ditingkatkan”, pungkasnya.

“Selamat berlomba, junjung tinggi sportifitas dalam bermain dan berlomba, tentu ada menang dan ada kalah yang harus diterima, yang kalah jangan jadikan kekalahan sebagai pesimisme namun jadiakan sebagai optimisme untuk meraih kemenangan pada ajang berikutnya” tandas Rubianingsih.

Baca Juga  Serah Terima Penghargaan Plakat Jamnas XI 2022 oleh 4 Siswa MTsN 3 Mataram

Sementara Delun, S.PdI selaku ketua panitia classmeeting dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 9 mata lomba yang diadakan terdiri lomba bidang akademik dan non akademik. Yang akademik seperti lomba cerdas cermat, hafalan asmaul husna, dan pembacaan UUD. Sementara yang non akademik terdiri dari lomba seni dan olah raga seperti lomba azan, futsal, rebut kursi, peragaan busana muslim muslimah, Senam Kreasi dan kebersihan kelas.

Ia mengakui pelaksanaan classmeeting ini melibatkan beberapa guru sebagai panitia dan seluruh anggota osim sebagai penanggungjawab pada masing-masing lomba. “Untuk sasarannya adalah semua kelas 7 dan kelas 8, dari mata lomba yang diadakan, teknis pelaksanaannya ada yang secara berkelompok dan ada yang perorangan untuk masing-masing dari kelas”, jelasnya

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat siswa MTsN 3 Mataram turut berpartisipasi dan ikut serta berperan aktif  dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dan diharapkan pula partisipasi siswa yang mengedepankan pesaingan yang sehat dan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (tim publikasi MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar