Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Tingkat Kesehatan dan Imun Peserta Didik, MTsN 3 Mataram Galakkan Pekan Olahraga Akhir Bulan dan Sarapan Pagi Bersama

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- MTsN 3 Mataram menggalakkan program pekan olahraga raga akhir bulan dan sarapan pagi bersama serta minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi peserta didik putri sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan, imun dan kualitas belajar siswa.

Sebagaimana dilakukan pada Sabtu (29/7/2023) diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 hingga 9 dengan total peserta sekitar 608 orang dan seluruh dewan guru serta staf tata usaha.

Kegiatan Senam pagi bertujuan untuk melatih kesehatan jasmani begitu juga dengan sarapan pagi bersama ini bertujuan untuk memberikan energi yang cukup bagi siswa sebelum memulai proses belajar di kelas.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa diajak untuk berkumpul dilapangan madrasah, di mana para siswa membawa bekal makanan yang sehat dan bergizi daei rumah masing-masing berupa nasi dan lainnya. Dengan sarapan yang cukup dan seimbang, diharapkan siswa menjadi lebih fokus dan aktif dalam proses pembelajaran.

Selain sarapan pagi bersama, MTsN 3 Mataram juga menggencarkan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) khusus bagi peserta didik putri sebagai upaya untuk meningkatkan tingkat kesehatan dan mencegah anemia atau kurang darah.

Anemia menjadi salah satu masalah kesehatan yang dapat mengganggu konsentrasi belajar dan aktivitas sehari-hari siswa. Dengan rutin mengonsumsi TTD, diharapkan peserta didik dapat memperoleh asupan zat besi yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyampaikan bahwa pihak madrasah sangat peduli dengan kesehatan dan pendidikan siswa. “Dengan adanya program sarapan pagi bersama dan minum TTD, diharapkan akan tercipta lingkungan sekolah yang lebih sehat dan produktif bagi seluruh peserta didik”, katanya saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Ia menambahkan bahwa program ini adalah program rutinitas tiap akhir bulan yang diterapkan dan digalakkan oleh madrasah untu menjaga kesehatan jasmani maupun rohani peserta didik.

Baca Juga  Pembentukan Karakter dan Kedisiplinan Siswa Kelas 8 MTsN 3 Mataram

“Dengan adanya program sarapan pagi bersama dan minum TTD ini, diharapkan MTsN 3 Mataram dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan mendukung prestasi akademik serta kesehatan para siswa”, pungkasnya.

Semoga Program ini menjadi tonggak penting dalam menjalankan peran aktif sekolah dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan sehat di masa depan.

Tampak Siswa-siswi MTsN 3 Mataram menyambut antusias kegiatan ini, untuk berkomitmen menjaga pola makan yang sehat serta rajin mengonsumsi TTD guna meningkatkan kualitas belajar dan kesehatan mereka. Semangat kolaboratif untuk mencapai tujuan bersama pun tercermin dari partisipasi seluruh siswa kelas 7 hingga 9 dalam kegiatan ini.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

daefatulazizati1@gmail.com
Sabtu, 29 Jul 2023

daefatulazizati1@gmail.com

Balas

Beri Komentar