Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Tim PMR MTsN 3 Mataram Sabet 2 Juara

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mtsn3mataram_humas- Tim PMR MTsN 3 Mataram yang beranggotakan 16 orang sukses meraih 2 juara pada lomba Bakti Praja II Tingkat Madya se Kota Mataram yang diadakan oleh PMR Wira MAN 1 Mataram pada tanggal 27 – 28 Desember 2022.

Bakti Praja II tersebut memperlombakan 7 (tujuh) mata lomba yaitu Lomba Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Pengurangan Resiko Bencana(PRB), Kreasi Tepat guna (KTG), Tandu Darurat, Poster,dan Pentas seni, yang diikuti ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah dan madrasah yang ada di Kota Mataram.

Dari 7 jenis lomba yang diadakan tim PMR MTsN 3 Mataram sukses menyabet dan mengoleksi 2 Juara yakni adalah Juara 2 Lomba Kreasi Tepat Guna (KTG) dan Juara 3 Lomba Poster.

Ricka Dwi Noviana sebagai pembina PMR MTsN 3 Mataram mengungkapkan rasa syukurnya dengan perolehan Juara anak asuhnya. “Alhamdulillah kami merasa bersyukur dan gembira dengan kekompakan tim mampu bersaing dengan sekolah-sekolah maupun madrasah lainnya yang ada di Kota Mataram ini bisa meraih yang terbaik dalam lomba yang diikuti”, ucapnya.

Ia menambahkan sebelum mengikuti lomba, satu minggu sebelumnya berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi lomba Bakti Praja II Tingkat Kota Mataram.

“Untuk memperoleh target juara tim PMR berlatih kurang lebih selama 1 pekan pada sore hari di madrasah yang dibimbing dan dilatih oleh seniornya maupun pelatih sendiri”, tuturnya.

Pada kesempatan berbeda H. Marzuki selaku Kepala MTsN 3 Mataram merasa gembira dan bangga setelah mengetahui tim PMR menyabet beberapa juara dalam event Bakti Praja II Tingkat Kota Mataram.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim PMR, pelatih dan pembina yangbtelah mempersembahkan piala bagi madrasah, kami sangat bangga kepada tim semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan pada event lainnya”, ungkapnya.

Baca Juga  Kamad MTsN 3 Mataram Berikan Reward Kepada Siswa Berprestasi

Ia berharap semoga kedepan untuk semua kegiatan ekstrakurikuler maupun non ekstrakurikuler bisa meniru jejak tim PMR dalam mengikuti berbagai event yang dilombakan baik ditingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional.

“Prestasi dalam berbagai bidang itu patut dikejar dengan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan, bila kita sudah berusaha, berikhtiar serta dukungan dari berbagai pihak terutama warga madrasah, orang tua dan komite maka insya Allah apapun yang kita inginkan pasti akan tercapai”, tandas Marzuki.

Selamat dan sukses kepada Tim PMR MTsN 3 Mataram semoga tetap jaya dan jaya.

Siapa Kita…. MTsN 3 Mataram …..
MTsN 3 Mataram …. Jaya… jaya…
Allahu Akbar….

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar