Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Tiga Siswa MTsN 3 Mataram Berjaya di Ajang Nasional dan Internasional

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram_Humas – Sebanyak 3 siswa MTsN 3 Mataram telah berhasil membubuhkan prestasi yang cemerlang di tingkat nasional dan internasional. Dua diantaranya berhasil mengoleksi medali tingkat internasional yakni Ananda Septia Rahmadani dan Radite Ahad dalam bidang olahraga Karate, dan satunya lagi yaitu Maya Ayu Lestari berhasil memperoleh medali emas tingkt nasional pada bidang akademik.

Ananda Septia Rahmadani adalah salah satu siswi MTsN 3 Mataram yang masih duduk di bangku kelas VIII 4 telah meraih medali emas tingkat internasional dalam cabang karate putri pada Open Karate International Championship 2023. Sementara Radite Ahad berhasil meraih medali perak pada gelaran yang sama untuk cabang  cadet putra.

Kompetisi terebut berlangsung di Bali Badung pada tanggal 19 – 22 Oktober 2023. Event ini adalah salah satu ajang prestisius yang diikuti oleh para atlet karate dari seluruh dunia. Keberhasilan Ananda dan Radite tidak hanya mengharumkan namanya sendiri, tetapi juga mengangkat martabat madrasah dan daerahnya.

“Keberhasilan ini tidak datang dengan mudah, melainkan melalui latihan yang keras dan tekad yang bulat untuk mencapai prestasi yang gemilang” ungkap Ananda saat menerima reward dari pihak madrasah pada Senin (30/10/2023).

Ia berharap prestasi yang diraihnya bisa menjadi inspirasi bagi teman-temannya di sekolah, “Pasti semua bisa membuktikan dirinya mampu bersaing dalam lomba apa saja dengan dedikasi dan kerja keras, siapa pun bisa meraih impiannya” katanya.

Sementara itu, Maya Ayu Lestari menunjukkan prestasinya dalam bidang akademis. Dia meraih medali emas pada Olimpiade Nasional bidang matematika yang diselenggarakan oleh OSAN (Olimpiade Sains Akbar Nasional) tahun 2023. Keberhasilannya mencerminkan dirinya komitmen terhadap pengetahuan dan dedikasinya dalam mengejar keunggulan di bidang ilmu pengetahuan.

Baca Juga  Penilaian Lomba PJAS Aman MTsN 3 Mataram Tingkat Nasional 2023, Disambut dengan Sholawatan

Maya adalah bukti bahwa MTsN 3 Mataram tidak hanya melahirkan atlet berprestasi, tetapi juga akademisi muda yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Prestasi ketiga siswa ini disambut baik oleh Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki. Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para siswa tersebut dalam meraih prestasi.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh ketiga siswa kami. Ini merupakan bukti bahwa para siswa kami memiliki potensi yang besar dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” kata Marzuki.

Ia mengaku bahwa di madrasah sangat memberikan ruang selebar-lebarnya kepada siswa untuk mengembangkan potensinya baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Kami tidak hanya fokus pada akademis saja, tetapi juga mendukung siswa-siswa kami dalam pengembangan bakat mereka di berbagai bidang non akademik. Kami berusaha menciptakan lingkungan yang memotivasi mereka untuk meraih prestasi terbaik, baik dalam olahraga maupun akademis”, tegasnya.

Marzuki juga berharap agar prestasi yang diraih oleh 3 siswanya ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi MTsN 3 Mataram lainnya untuk terus berprestasi.

“ini merupakan contoh yang baik dan patut ditiru oleh siswa siswi lain untuk berani mencoba mengembangkan bakat dan minatnya dalam berbagai bidang, semoga semakin banyak lagi yang terus menorehkan prestasinya untuk dapat membanggakan orang tua, guru-guru, madrasah bahkan lingkungan masyarakatnya”, tandas Marzuki.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar