Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Siswa MTsN 3 Mataram Mengikuti Sosialisasi PPDB MAN 2 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan
sosialisasi PPDB Man 2 Mataram

Mataram_Humas- MAN 2 Mataram, sebuah sekolah menengah atas yang terkenal di Kota Mataram, kembali menggelar sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2024/2025. Sosialisasi ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram pada tanggal 26 Februari 2024. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh TIM sosialisasi yang dipimpin oleh Dr. Siti Rahmi berserta dua anggota lainnya.

Sosialisasi PPDB MAN 2 Mataram merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh sekolah ini setiap tahunnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai syarat dan prosedur pendaftaran serta profile sekolah MAN 2 Mataram kepada calon siswa dan orang tua khususnya bagi siswa siswi MTsN 3 Mataram.

Dalam acara sosialisasi ini, Dr. Siti Rahmi memaparkan secara lengkap mengenai profil sekolah MAN 2 Mataram, mulai dari visi dan misi, program akademik dan non-akademik yang ditawarkan, fasilitas sekolah, hingga prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa MAN 2 Mataram. Tim sosialisasi juga memberikan penjelasan mengenai prosedur pendaftaran, kriteria seleksi, dan tata cara pengumuman hasil seleksi PPDB.

Para siswa siswi kelas IX yang hadir menjadi peserta sosialisasi pun antusias mengikuti paparan yang disampaikan oleh TIM sosialisasi. Mereka memberikan pertanyaan-pertanyaan yang relevan mengenai PPDB MAN 2 Mataram. Dengan penuh kesabaran, TIM sosialisasi menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan oleh peserta sosialisasi.

Selain itu, dalam acara sosialisasi ini juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab antara TIM sosialisasi dengan calon siswa. Mereka berdiskusi mengenai harapan dan keinginan calon siswa terhadap MAN 2 Mataram, serta cara agar calon siswa dapat memiliki hasil yang memuaskan dalam seleksi PPDB.

Acara sosialisasi PPDB MAN 2 Mataram ini diakhiri dengan penyerahan brosur pendaftaran kepada setiap peserta sosialisasi. Brosur ini berisi informasi lengkap mengenai PPDB MAN 2 Mataram, termasuk jadwal pendaftaran, formulir pendaftaran, dan kontak person yang dapat dihubungi jika membutuhkan informasi lebih lanjut.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki mengatakan saat dikonfirmasi di ruanag kerjanya dengan adanya sosialisasi PPDB yang dilakukan oleh MAN 2 Mataram ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan komprehensif bagi siswa siswi mengenai proses penerimaan peserta didik baru.

Baca Juga  Guru-guru dan Staf Karyawan MTsN 3 Mataram Nikmati Tadabbur Alam di Aik Yet Sesaot

“Hal ini bertujuan agar calon siswa dan orang tua dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti seleksi PPDB, sehingga mereka dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan dapat lulus menjadi bagian dari keluarga besar MAN 2 Mataram”. Ungkap Marzuki.

Kesimpulannya, sosialisasi PPDB MAN 2 Mataram di MTsN 3 Mataram merupakan suatu kegiatan yang penting dan berguna bagi masyarakat. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan lengkap mengenai proses penerimaan peserta didik baru sehingga calon siswa dan orang tua bisa mempersiapkan diri dengan baik. Semoga acara sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar