Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Siswa Kelas 9 MTsN 3 Mataram Mengikuti Kegiatan Pembentukan Karakter dan Kedisiplinan untuk Mewujudkan Pelajar yang Berakhlak Mulia

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Sebanyak 207 orang siswa-siswa kelas 9 MTsN 3 Mataram secara antusias mengikuti kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan (PKK) yang bertema “Membangun Pelajar Berkarakter dan Disiplin untuk Mewujudkan Pelajar yang Berakhlak Mulia” yang dibuka secara resmi pada Selasa (25/7/2023). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya sekolah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi di tengah-tengah persaingan global.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini sejak 24 – 26 Juli 2023 menampilkan beragam rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa dan meningkatkan kedisiplinan mereka dengan melibatkan berbagai narasumber dari instansi terkait seperti pihak Polres Matara, Korem Mataram, BNN Provinsi NTB dan pihak-pihak lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, dengan tegas menyampaikan harapannya agar para siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, keseriusan dan ketulusan hati.

“Kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan ini bukanlah sekadar rutinitas belaka, tetapi merupakan langkah konkret dalam mencetak generasi muda yang berkarakter dan disiplin. Saya berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serius dan membuka hati serta pikiran untuk menerima pelajaran berharga dari para narasumber dan fasilitator yang kami undang dengan saksama,” ucap Marzuki.

Ia juga menekankan pentingnya peran pribadi dalam proses pembentukan karakter dan kedisiplinan. Dengan semangat penuh, Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini berharap para siswa dapat merangkul nilai-nilai kebaikan, kejujuran, tanggung jawab, dan rasa disiplin sebagai bagian dari diri mereka sendiri.

“Jadilah pelajar yang tidak hanya pandai dalam akademik, tetapi juga memiliki sikap baik, sopan santun, dan bertanggung jawab. Saya berkeyakinan, jika semua siswa berkomitmen untuk tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter dan disiplin, prestasi gemilang akan mengikuti dengan sendirinya,” tandasnya.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Yasinan dan Doa Bersama Menyambut Akreditasi Madrasah

Beliau juga menegaskan bahwa peran orang tua dan guru dalam mendampingi siswa menjadi kunci keberhasilan pembentukan karakter dan kedisiplinan. Ia berharap agar orang tua dan guru terus bekerja sama dalam memberikan arahan dan dorongan kepada siswa untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum penting dalam membentuk kepribadian yang unggul.

Demi tercapainya visi mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berkarakter kuat, H. Marzuki berjanji akan terus mendukung dan menginisiasi program-program serupa di masa depan. Ia mengajak seluruh elemen di lingkungan madrasah untuk bersama-sama menciptakan atmosfer yang kondusif bagi pertumbuhan siswa secara komprehensif.

Semoga kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan ini dapat memberikan dampak positif yang jangka panjang bagi perkembangan para siswa MTsN 3 Mataram. Dengan semangat tekad yang kuat dan tekun mengamalkan nilai-nilai yang diperoleh, para siswa diharapkan mampu menjadi teladan bagi teman-teman sebaya mereka dan berkontribusi secara nyata untuk kemajuan bangsa dan negara.

Demi menciptakan pelajar berkarakter dan disiplin, MTsN 3 Mataram terus berupaya melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berdaya saing global. Dengan semangat penuh, diharapkan para siswa mampu mengukir prestasi gemilang dan berperan aktif dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar