Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Selamat! 206 Siswa Kelas 9 MTsN 3 Mataram Angkatan 2024 Lulus 100 %

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan / Prestasi

Mataram_Humas- Pada Senin, 10 Juni 2024, sebuah momen bersejarah dan membanggakan kembali terjadi di MTsN 3 Mataram. Sebanyak 206 siswa kelas 9 berhasil lulus dengan persentase kelulusan 100%. Pengumuman ini disampaikan secara langsung di madrasah dan dihadiri oleh seluruh wali murid kelas IX. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para siswa dan orang tua, tetapi juga seluruh jajaran madrasah, termasuk Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, dan Ketua Komite MTsN 3 Mataram, H. Suhaimi Anwar.

Para wali murid hadir tidak hanya untuk mendengarkan pengumuman kelulusan, tetapi juga untuk mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) dan rapor sebagai bukti bahwa anak-anak mereka telah menamatkan pendidikannya di MTsN 3 Mataram. Dokumen-dokumen ini juga menjadi persyaratan penting bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu SMA atau Madrasah Aliyah (MA).


Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. “Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, baik siswa, guru, maupun orang tua. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berharap seluruh siswa dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat yang sama,” ujar H. Marzuki dalam sambutannya.

Disebutkan untuk mencapai kelulusan, para siswa harus memenuhi beberapa persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan oleh madrasah. Di antaranya adalah: Para siswa diwajibkan untuk mengikuti seluruh proses pembelajaran selama kurang lebih 3 tahun, kedua Memiliki Nilai Sikap/Prilaku Minimal Baik dan ketiga Siswa harus memiliki kehadiran minimal 90% selama masa pembelajaran.

Dalam kesempatan yang sama, H. Marzuki juga mengingatkan para siswa yang telah lulus untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kelulusan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan pendidikan yang lebih panjang. Teruslah belajar dan berusaha untuk meraih cita-cita kalian,” pesannya.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Raih Juara 3 Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah

Lebih lanjut ia berharap agar para siswa yang telah lulus ini ketika melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dengan pilihan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. “Baik itu melanjutkan ke SMA atau Madrasah Aliyah (MA), masing-masing memiliki tantangan dan peluang yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi para siswa dan orang tua untuk mempertimbangkan dengan matang pilihan yang akan diambil”, pungkasnya.

H. Marzuki tak lupa juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah datang langsung untuk pengambilan SKL dan Raport anaknya. Dan mewakili dewan guru serta staf TU, ia mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan, kekeliruan selama mendidik anak-anak selama kurang lebih tiga tahun.

Ketua Komite MTsN 3 Mataram, H. Suhaimi Anwar, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh siswa dan pihak sekolah. “Kelulusan 100% ini adalah bukti nyata bahwa MTsN 3 Mataram mampu memberikan pendidikan yang berkualitas. Kami berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang, selain itu harapan kami agar anak-anak tetap melanjutkan pendidikannya ke sekolah yang lebih tinggi, jangan berhenti disini atau jadi pengganguran, tapi terus bersekolah” kata H. Suhaimi Anwar.


Acara pengumuman kelulusan ini berlangsung dengan penuh khidmat. Para wali murid tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh pihak madrsah. Selain pengumuman kelulusan, acara ini juga diisi dengan penyerahan SKL dan raport oleh wali kelas masing-masing secara bergiliran.

Keberhasilan 206 siswa kelas 9 MTsN 3 Mataram ini tentu tidak lepas dari peran serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pendidikan. Guru-guru yang berdedikasi, orang tua yang selalu mendukung, serta siswa yang tekun belajar, semuanya berkontribusi dalam mencapai hasil yang membanggakan ini.

Dengan kelulusan ini, diharapkan para siswa dapat terus mengembangkan diri dan meraih cita-cita yang diimpikan. Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih cerah, dan MTsN 3 Mataram telah memberikan fondasi yang kuat bagi para siswa untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Asesmen Akhir Semester untuk Siswa Kelas VII dan VIII

Selamat kepada seluruh siswa kelas 9 MTsN 3 Mataram atas kelulusan 100% ini. Teruslah berprestasi dan raih masa depan yang gemilang!

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar