Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Puluhan Siswa MTsN 3 Mataram, Ikut Meriahkan Funbike Lanud Rembiga

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Puluhan Siswa MTsN 3 Mataram, bersama dengan beberapa guru, ikut serta meriahkan acara Funbike Lapangan Angkatan Tentara Udara (Lanud) TGKH. Zainuddin Abdul Majid (Zam) Rembiga Mataram yang diselenggarakan oleh TNI AU Mataram dalam rangka peringatan HUT TNI AU Ke 77 pada Ahad, 30 Juli 2023.

Kegiatan tersebut bertajuk “Run For Quality,” dan berhasil menyedot perhatian banyak peserta dari berbagai kalangan.

Sejak pagi hari pukul 06.00, suasana di Lanud Rembiga sudah sangat semarak dengan kehadiran peserta Funbike termasuk puluhan siswa-siswa dan guru-guru MTsN 3 Mataram yang bersemangat untuk ikut serta dalam acara Funbike tersebut.

Dengan penuh semangat dan kegembiraan, mereka mengenakan pakaian olahraga dan helm keselamatan untuk bersiap-siap menghadapi rute Funbike yang telah ditetapkan.

Kegiatan Funbike “Run For Quality” ini bukan sekadar ajang bersepeda semata, namun juga memberikan pesan penting tentang pentingnya kualitas dalam segala aspek kehidupan. Para peserta diingatkan untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk dalam pendidikan, kesehatan, dan prestasi.

H. Marzuki, selaku Kepala MTsN 3 Mataram, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada guru-guru dan siswa yang aktif berpartisipasi dalam acara ini.

Menurutnya, momen ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara masyarakat secara umum dan khususnya bagi sekolah dengan pihak militer dapat menghadirkan kegiatan yang bermanfaat dan menggembirakan bagi semua pihak yang terlibat.

“Dengan adanya acara Funbike ini, kami berharap siswa-siswa kami bisa belajar tentang pentingnya berolahraga dan hidup sehat. Selain itu, kami juga ingin mempererat hubungan antar-siswa dan guru serta mengajarkan mereka nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ungkap H. Marzuki dengan penuh semangat.

Acara Funbike “Run For Quality” ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI AU Ke 77 yang digelar dengan berbagai kegiatan positif. Selain Funbike, terdapat pula acara-acara, atraksi-atraksi dan lomba-lomba hiburan lainnya, seperti senam massal, lari estafet, dan pertandingan olahraga yang melibatkan masyarakat sekitar dan anggota TNI AU.

Tampak Para guru-guru dan siswa MTsN3 Mataram, menyambut antusias pelaksanaan Funbike. “Kehadiran kami di acara ini sangat menyenangkan dan menggembirakan bagi kami. Semoga acara seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan menciptakan sinergi yang positif dalam meningkatkan kualitas hidup bersama,” tutur Iskandar salah satu guru pendamping.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Hadirkan Pakar Kebahasaan untuk Bekali Peserta Didik Baru

Momen bersepeda bersama ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menjalin keakraban antara siswa, guru, dan anggota TNI AU, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan di antara generasi muda.

Semangat kebersamaan dan semangat nasionalisme terasa begitu kental dalam setiap langkah para peserta yang bersepeda menyusuri rute yang telah disediakan.

Dengan semangat “Run For Quality,” diharapkan setiap peserta dapat menginspirasi dan menjadi agen perubahan positif di masyarakatnya masing-masing.

Kegiatan ini memberikan peluang bagi para siswa untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkualitas, sesuai dengan tema yang diusung.

Kegiatan Funbike yang meriah dan sukses ini semakin mengukuhkan komitmen TNI AU dan MTsN 3 Mataram dalam memajukan pendidikan dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

Semoga momentum seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan, memperkuat ikatan antara TNI AU, sekolah, dan seluruh masyarakat untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dan bermakna.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar