Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Permainan Selodor dan Makan Krupuk Meriahkan Lomba Classmeeting MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Dalam rangka menyemarakkan kegiatan classmeeting semester genap 2024, MTsN 3 Mataram menggelar berbagai lomba yang menarik dan menghibur. Kegiatan classmeeting ini dibuka secara resmi pada Sabtu (10/6/2024), oleh Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki. Hari pertama classmeeting diawali dengan lomba futsal antar kelas yang berlangsung dengan penuh semangat dan sportivitas.

Pada hari kedua classmeeting, Selasa, 12 Juni 2024, suasana semakin meriah dengan diadakannya lomba permainan selodor dan makan krupuk. Kedua lomba ini tidak hanya mengundang tawa, tetapi juga menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan antar siswa.

Lomba selodor antar kelas menjadi salah satu acara yang paling dinanti-nanti. Selodor, yang merupakan permainan tradisional, menguji kecepatan dan strategi serta kecekatan para peserta dalam bermain agar tidak tersentuh oleh lawan. Setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk beradu cepat untuk memperoleh poin.

Lomba selodor berlangsung dengan sangat seru. Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat. Sorak sorai penonton semakin menambah semarak suasana. Setiap kelas menunjukkan strategi terbaiknya untuk memenangkan lomba ini.

Yang lebih seru dan lucu adalah lomba makan krupuk menjadi salah satu lomba yang paling ditunggu-tunggu. Lomba ini dikenal dengan keseruannya karena peserta harus memakan krupuk yang digantung di tali tanpa menggunakan tangan. Lomba ini tidak hanya mengundang tawa, tetapi juga menguji ketangkasan dan kecepatan peserta.

Lomba makan krupuk berlangsung dengan sangat meriah. Gelak tawa penonton terdengar di setiap sudut lapangan. Para peserta berusaha sekuat tenaga untuk menghabiskan krupuk yang tergantung, sementara penonton memberikan dukungan dan sorakan..

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, dalam menyatakan bahwa lomba selodor ini diadakan untuk melestarikan permainan tradisional sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal. “Kami berharap melalui lomba ini, siswa-siswi dapat lebih mengenal dan mencintai permainan tradisional yang kini mulai jarang dimainkan,” ujarnya saat ikut serta menjadi penonton.

Baca Juga  Supervisi Akademik dan Administrasi Pembelajaran MTsN 3 Mataram oleh Pokjawas Kemenag Kota Mataram

Sementara lomba krupuk Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini, menyampaikan bahwa lomba makan krupuk ini diadakan untuk menghibur dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para siswa. “Kami ingin siswa-siswi merasa senang dan terhibur dengan kegiatan ini. Selain itu, lomba ini juga mengajarkan mereka tentang pentingnya usaha dan kerja keras untuk mencapai tujuan,” katanya.

Marzuki menegaskan bahwa classmeeting semester genap 2024 di MTsN 3 Mataram ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi antar kelas, tetapi juga menjadi momen yang penuh kebersamaan dan keceriaan. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi terhadap usaha dan kerja keras siswa-siswi selama satu semester.

“Dengan adanya kegiatan classmeeting ini, kami berharap siswa-siswi dapat lebih semangat dalam belajar dan berprestasi. Selain itu, kami juga ingin menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan di antara mereka,” tandas Marzuki.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar