Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Pengamanan Datang dan Pulang Siswa, MTsN 3 Mataram Gandeng Pihak Kepolisian

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_(Humas)- MTsN 3 Mataram, salah satu madrasah tsanawiyah yang terletak di jalan utama Nasional di kota Mataram, telah menjalin kemitraan dengan Kepolisian Daerah Mataram guna meningkatkan keamanan dan keselamatan siswa saat kedatangan dan kepulangan mereka.

Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas mengingat jalan yang dilalui oleh MTsN 3 Mataram adalah jalan nasional bahkan jalur internasional.

Kepedulian terhadap keselamatan siswa dan lingkungan sekolah menjadi tujuan utama MTsN 3 Mataram dalam menjalin kerja sama ini dengan kepolisian setempat.

Dalam rangka menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif, petugas kepolisian akan hadir di sekitar Madrasah untuk memberikan perlindungan dan mendukung keselamatan siswa saat kedatangan dan kepulangan mereka.

Sejak Rabu (14/6/2023) pihak Kepolisian Daerah Mataram telah menerjunkan 2 orang petugas lalu lintas dari Polsek Ampenan untuk mengatur pergerakan kendaraan di sekitar area madrasah pada saat jam masuk dan pulang sekolah. Mereka akan memastikan kelancaran arus lalu lintas, memastikan siswa dapat menyeberang jalan dengan aman, dan menghindari kemacetan yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Keamanan siswa adalah prioritas utama kami. Melalui kemitraan dengan kepolisian, kami berharap dapat menciptakan suasana yang aman bagi siswa saat datang dan pulang sekolah.” Ungkap Marzuki saat dikonfrimasi di ruang kerjanya

Dikatakan Marzkui kerjasama ini melibatkan peningkatan patroli kepolisian di sekitar sekolah saat jam-jam sibuk, terutama ketika siswa tiba atau meninggalkan madrasah.

“Pihak Madrasah menjalin kerja sama dengan Pihak Kepolisian Daerah Mataram tidak hanya untuk menjaga keamanan siswa saat kedatangan dan kepulangan, tetapi juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, hal ini dikarenakan jalan yang dilewati oleh siswa-siswa MTsN 3 Mataram adalah jalan nasional yang bahkan menjadi jalur internasional” tandas Marzuki.

Baca Juga  Study Banding Osim MTsN 3 Mataram

Ia mengakui bahwa jalan yang melewati Madrasah ini seringkali menjadi pusat lalu lintas yang ramai, terutama saat jam-jam sibuk ketika siswa sedang datang dan pulang dari madrasah. Dalam rangka mengatasi masalah tersebut, kerja sama antara MTsN 3 Mataram dan Kepolisian Daerah Mataram akan mengutamakan pengaturan lalu lintas yang efektif dan memastikan kelancaran arus kendaraan di sekitar madrasah.

Kolaborasi antara MTsN 3 Mataram dan Kepolisian Daerah Mataram ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi siswa, serta meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi di sekitar sekolah.

“Dengan peran aktif kedua belah pihak, diharapkan keamanan siswa MTsN 3 Mataram dapat terjaga dengan baik, baik saat kedatangan maupun kepulangan mereka”, tegas Marzuki.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar