Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Penarikan Kembali Mahasiswa PPL UIN Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram_News- Bertempat di Aula Laboratorium MIPA pada Senin (18/10/2021) MTsN 3 Mataram gelar penyerahan kembali Mahasiswa PPL UIN Mataram ke pihak kampus melalui Dosen Pembimbingnya yang diiwakili oleh Dr. Hj. Nurul Laelatul Husniah, M.Pd.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh civitas madrasah dari dewan guru, staf karyawan dan 12 orang Mahasiswa PPL UIN Mataram yang akan diserahkan kembali oleh pihak madrasah. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan pesan kesan oleh ketua PPL serta sambutan-sambutan dari pihak kepala madrasah dan dosen pembimbing. 

Dalam sambutannya Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada UIN Mataram yang selama ini diberikan kepercayaan sebagai mitra untuk membina dan membimbing mahasiswanya setiap tahun.

“UIN Mataram salah satu universitas yang NTB khususnya di Mataram ini setiap tahun kami dipercaya sebagai mitra untuk menitipkan mahasiswanya untuk praktek langsung bagaimana cara mengajar dihadapan para peserta didik, maka patut kami berterimakasih atas kepercayaan tersebut” ucapnya. 

Ia mengaku kepercayaan yang diamanatkan tersebut semata-mata untuk membina calon-calon tunas bangsa yang akan terjun di masyarakat sesuai kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. 

“Mungkin saja dengan pengalamannya dalam praktek mengajar saat ini walaupun dalam waktu yang singkat selama kurang lebih satu bulan setengah, besok lusa adek-adek mahasiswa ditakdirkan menjadi guru benaran atau bahkan ada yang menjadi dosen” pungkas Marzuki. 

“Maka harapan kami apapun  yang didapatkan dari guru-guru pamongnya kendati belum sepenuhnya sempurna, silahkan untuk dipraktekkan dengan sebaik-baiknya di tengah masyarakat tempat mengabdikan diri” sambungnya. 

“Untuk itu kami disini bersama guru-guru lainnya adalah manusia biasa, bila ada kekurangan, kekhilafan dalam bimbingan dan pembinaan mahasiswa selama praktek mengajar, atas nama lembaga dan seluruh civitas keluarga madrasah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, ceritakanlah yang baik-baik dan simpanlah yang jeleknya”, ungkap Marzuki mengakhiri sambutannya.

Baca Juga  Untuk Menumbuhkan Kreativitas Siswa, MTsN 3 Mataram Laksanakan Classmeeting

Hal senada diungkapkan Dr. Hj. Nurul Lelatul Husniah, M.Pd selaku perwakilan Dosen Pembimbing bahwa ia sangat menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak madrasah dan guru-guru yang telah menerima dan membimbing mahasiswanya dengan baik.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak ibu guru kepada mahasiswa-mahasiswa kami dicatat sebagai amal jariah dan kelak diberikan balasan yang setimpal, amin” ucap Nurul Dosen fakultas  bahasa inggris tersebut. 

Hj. Nurul yang pernah menjadi guru di madrasah mengaku bahwa kegiatan PPL bagi mahasiswanya bukan akhir dari perjalanan sebagai mahasiswa di perguruan tinggi. “Namun ini adalah sebuah awal untuk melangkah yang lebih jauh terutama ketika terjun ditengah-tengah masyarakat” tandasnya. 

“Maka pada kesempatan ini izinkan kami untuk menarik kembali mahasiswa yang berjumlah 12 orang untuk kami bina kembali menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang masih menunggu di kampus, terima kasih untuk madrasah yang telah berkolaborasi bersama guru-guru untuk membimbing mahasiswa UIN Mataram” tutup Nurul. 

Diwartakan oleh 

Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar