Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Pembentukan Karakter dan Kedisiplinan Siswa Kelas 8 MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mataram, Humas- MTsN 3 Mataram mengadakan kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan (PKK) bagi siswa-siswi kelas 8 selama 3 hari dari tanggal 20 – 22 Juli 2023 dalam upaya meningkatkan nilai-nilai moral dan etika di kalangan generasi muda khususnya bagi siswa kelas 8 yang baru-baru naik kelas.

Sebanyak 198 orang siswa kelas 8 dengan semangat mengikuti program pembentukan karakter yang diadakan di lingkungan madrasah. Turut disaksikan oleh Kepala Tata Usaha Hazmi Hakim, seluruh dewan guru dan staf karyawan.

Oleh Panitia kegiatan ini dirancang dengan berbagai metode interaktif dan menyenangkan guna meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap nilai-nilai kejujuran, disiplin, rasa hormat, dan tanggung jawab.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk siswa yang berakhlak mulia, berintegritas, dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan, demikian dikatakan Kepala 3 Mataram H. Marzuki saat beliau membuka kegiatan, Kamis (20/7/2023).

“Percuma kita menjadi orang pintar dan cerdas namun tidak memiliki akhlak mulia, tidak bermoral dan tidak berkarakter, maka akhlak itu penting bagi anak-anakku, untuk itulah mulai hari ini diajarkan karakter dan kedisiplinan”, bebernya.

Pada kesempatan tersebut mantan kepala MIN 1 Mataram ini mengungkapkan harapannya terhadap hasil dari kegiatan ini, “Kami berharap melalui program pembentukan karakter dan kedisiplinan ini, siswa-siswi dapat menjadi generasi yang tangguh, memiliki nilai-nilai luhur, dan siap menghadapi tantangan di masa depan”, haramnya.

Elis Sulistiya, selaku ketua panitia dalam program ini, menjelaskan, bahwa Pembentukan karakter merupakan hal yang penting dalam perkembangan siswa. Kami berusaha menghadirkan suasana yang mendukung dan penuh keceriaan agar siswa-siswi dapat belajar dengan baik.

Dikatakan program ini mencakup berbagai kegiatan seperti workshop kreatif, permainan peran, diskusi kelompok, dan ceramah inspiratif dari narasumber yang berpengalaman. Melalui kegiatan-kegiatan ini, siswa-siswi diajak untuk menggali potensi diri, memahami nilai-nilai kehidupan, dan menginternalisasi prinsip-prinsip moral yang akan membantu mereka menjadi individu yang bertanggung jawab dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Ujian Akhir Semester Ganjil

“Selain pembentukan karakter, kedisiplinan juga menjadi fokus utama dalam program ini. Siswa-siswi diberikan pemahaman tentang pentingnya disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk disiplin dalam menjalankan tugas-tugas sekolah dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar”, beber Elis.

Kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan bagi siswa kelas 8 MTsN 3 Mataram dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari darintanggal 20 – 22 Juli 2023. Semoga melalui kegiatan ini, siswa-siswi mampu mengembangkan diri secara holistik dan menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas.

Diwartakan oleh :
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar