Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Pastikan Berjalan Baik, Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB Pantau Pelaksanaan AM MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mataram (Humas)- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Drs. H. Muhammad Amin, M.M.Pd, melakukan pemantauan pelaksanaan asesmen madrasah (AM) yang dilaksanakan di MTsN 3 Mataram Rabu (10/5/2023). Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan sebagai upaya Kemenag NTB dalam memastikan pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram berjalan dengan baik sesuai POS yang telah ditentukan.

Bersama KTU Hazmi Hakim, Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd, menyambut baik kehadiran Kabid Penmad H. Muhammad Amin dalam kegiatan pemantauannya tersebut. Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena pak Kabid Penmad terjun langsung untuk melihat kondisi pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram secara langsung.

“Kami sangat bersyukur dengan kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh pak Kabid Penmad terkait pelaksanaan AM yang memasuki hari ke 5. Ini merupakan bukti nyata bahwa Kemenag NTB sangat peduli dan perhatian terhadap segala macam bentuk kegiatan yang dilakukan di MTsN 3 Mataram,” ucap H. Marzuki.

Dihadapan Kabid Penmad, Marzuki menyatakan bahwa MTsN 3 Mataram telah melaksanakan asesmen madrasah (AM) sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) yang telah ditetap oleh Kemenag Pusat mulai dari persiapan hingga pelaksanaanakan.

“Dan kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pelaksanaan AM semaksimal mungkin yang diperuntukkan kepada siswa kelas 9”, katanya

Sementara Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Drs. H. Muhammad Amin, M.M.Pd, dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa Kemenag NTB khususnya bagian Penmad akan terus mendorong kepada madrasah untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan salah satunya melalui kegiatan Asesmen Madrasah.

“Kami mengajak seluruh pihak terkait terutama Civitas MTsN 3 Mataram untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi siswa di madrasah. Kami akan terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Kabid Penmad.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Ujian Akhir Semester Ganjil

Kegiatan pemantauan pelaksanaan asesmen madrasah oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB di MTsN 3 Mataram merupakan salah satu bentuk perhatian Kemenag NTB dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi siswa. Semua pihak diharapkan dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam mencapai tujuan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Penmad H. Muhammad Amin meninjau pelaksanaan asesmen madrasah di tiap-tiap ruangan dan melakukan interaksi dengan guru pengawas dan siswa untuk mengetahui sejauh mana proses pembelajaran dan asesmen yang telah dilakukan.

Dalam kunjungannya, Kabid Penmad juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh guru dan siswa di MTsN 3 Mataram untuk terus bersemangat dalam menghadapi Asesmen Madrasah agar kualitas pendidikan dan pembelajaran semakin meningkat.

Kabid Penmad juga berpesan kepada seluruh siswa dan tenaga pendidik di MTsN 3 Mataram untuk terus bersemangat dalam belajar dan mengajar.

“Melalui kegiatan pemantauan pelaksanaan asesmen madrasah ini diharapkan juga dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi siswa dan tenaga pendidik di MTsN 3 Mataram dalam meningkatkan
inovasi-inovasi dan prestasi dalam memajukan pendidikan untuk madrasah khususnya dan umumnya bagi Kementerian Agama”, tandas Amin

Sebagai informasi, asesmen madrasah merupakan salah satu program Kemenag yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Program ini meliputi pengukuran capaian kompetensi siswa dan evaluasi kinerja tenaga pendidik serta kebijakan manajemen sekolah.

Kegiatan asesmen madrasah dilakukan secara nasional dan melibatkan seluruh madrasah di Indonesia, termasuk MTsN 3 Mataram. Melalui program ini, diharapkan madrasah dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar