Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Osim MTsN 3 Mataram Gelar Aneka Lomba Antar Kelas Sambut Hari Santri

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Organisasi Intra Sekolah (Osim) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram menggelar aneka lomba antar kelas untuk menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023.

Lomba-lomba tersebut digelar di halaman madrasah pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023. Lomba yang digelar antara lain lomba puisi bertema hari santri, lomba kuk Kruyuk dan pocong sehat.

Lomba puisi bertema hari santri diikuti oleh perwakilan masing kelas 7 hingga kelas 9. Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan meningkatkan kecintaan siswa terhadap jasa-jasa para santri dan pesantren dalam jihad membela NKRI.

Sementara Lomba kuk Kruyuk dan pocong sehat sama halnya lomba puisi diikuti juga oleh perwakilan dari masing-masing kelas. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa dalam bidang olahraga.

Ketua Osim MTsN 3 Mataram, Laily Rahmayani, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional dan meningkatkan semangat siswa dalam berkarya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional dan meningkatkan semangat siswa dalam berkarya, selain itu untuk menumbuhkan kecintaan kepada para kyai, santri pesantren terdahulu dalam membela NKRI dari tangan-tanga ln penjajah”, kata Laeli.

Laeli berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berprestasi dan berkarya serta meningkatkan bakat dan minatnya.

Pembina Osim MTsN 3 Mataram, Iskandar, S.Pd, Ikut serta mendukung dan mendampingi kegiatan yang digelar oleh Osim. Iskandar menilai kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa.

“Kami ikut mendukung kegiatan yang digelar oleh Osim. Kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi sarana untuk menyalurkan kreativitas, bakat, minat dan keterampilan para siswa,” ucap Iskandar.

Baca Juga  Pembukaan Matsama MTsN 3 Mataram, Kamad H. Marzuki Tekankan Budaya Disiplin, Religius dan Akhlak yang Baik

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki,  S.Pd, saat memantau kegiatan yang digelar Osim. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Osim tersebut. Marzuki menilai kegiatan ini merupakan wujud kecintaan siswa terhadap para kyai dan santri-santri yang di pesantren yang telah banyak mengorbankan jiwa raganya dalam berjihad.

“Ini sangat sejalan dan selaras dengan tema yang diangkat pada Hari Santri tahun 2023 yakni Jihad Santri Jayakan Negeri”, pungkasnya.

“Oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang digelar oleh Osim. Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan siswa terhadap santri dan pesantren,” kata Marzuki.

Kegiatan lomba ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Berikut adalah daftar pemenang lomba:

Lomba Puisi Bertema Hari Santri

• Juara 1: Kelas IX 2

• Juara 2: Kelas VII 4

• Juara 3: Kelas VIII 1

Lomba Kuk Kruyuk

• Juara 1: Kelas VII B

• Juara 2: Kelas VIII A

• Juara 3: Kelas IX D

Lomba Pocong Sehat

• Juara 1: Kelas VII C

• Juara 2: Kelas VIII D

• Juara 3: Kelas IX A

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar