Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Muhammad Shahal Mubarak Terima Piala dan Penghargaan Juara KSM Tk. Kota Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram (Humas)- Prestasi gemilang diraih oleh siswa MTsN 3 Mataram bernama Muhammad Shahal Mubarak dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terintegrasi Tahun 2023. Pada apel Paripurna bulan Juli 2023 yang digelar di MTsN 2 Mataram, Muhammad Shahal Mubarak menerima Piala dan penghargaan setelah berhasil memperoleh juara 3 dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Prestasi yang diraih oleh Muhammad Shahal Mubarak tentu menjadi kebanggaan bagi sekolahnya, MTsN 3 Mataram, dan juga bagi Kota Mataram secara keseluruhan. Ia berhasil mengungguli peserta dari berbagai madrasah lainnya di Kota Mataram dengan penguasaan yang luar biasa dalam bidang IPS terintegrasi.

Acara penyerahan piala dan penghargaan dilakukan dengan khidmat dan penuh kebahagiaan. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram, H. Jaelani, yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan piala dan penghargaan kepada Muhammad Shahal Mubarak sebagai pengakuan atas keberhasilannya meraih juara 3 di KSM Tingkat Kota.

Dalam sambutannya, H. Jaelani mengapresiasi dedikasi dan kerja keras kepada duta-duta pemenang KSM Tahun 2023 yang mewakili Kota Mataram dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini dan siap melaju ke tingkat Provinsi. Ia juga berharap bahwa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi para siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Muhammad Shahal Mubarak pun merasa sangat bahagia dan bersyukur atas pencapaian ini. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bimbingan dalam persiapan menghadapi KSM Tingkat Kota Bidang IPS Terintegrasi. “Prestasi ini bukan hanya milik saya sendiri, tetapi juga merupakan hasil kerjasama dan doa dari keluarga, guru, dan teman-teman sekelas,” ucap Muhammad Shahal Mubarak.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Mengikuti Presentasi Dan Wawancara Lomba Sekolah PJAS Aman Tk. Nasional

Tak hanya Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram yang memberikan apresiasi atas prestasi Muhammad Shahal Mubarak, namun juga Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram, H. Marzuki, turut memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan siswanya tersebut.

H. Marzuki menyatakan kebanggaannya terhadap Muhammad Shahal Mubarak yang telah mewakili MTsN 3 Mataram dengan begitu gemilang dalam ajang KSM Tingkat Kota Bidang IPS Terintegrasi. Ia menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan cerminan dari semangat belajar dan ketekunan Muhammad Shahal Mubarak selama berada di sekolah.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Muhammad Shahal Mubarak. Ia telah menunjukkan potensi dan kemampuannya dalam bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dengan begitu brilian. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi sekolah dan masyarakat,” ucap H. Marzuki dengan tulus.

Kepala MTsN 3 Mataram juga menegaskan bahwa pihak sekolah akan terus mendukung dan memberikan bimbingan kepada siswa-siswanya dalam mengembangkan bakat dan minat di berbagai bidang, khususnya dalam ajang KSM Tingkat Provinsi yang akan digelar pada Agustus 2023 mendatang dengan berbagai Upaya seperti mendatangkan tim pengajar dari luar.

Prestasi Muhammad Shahal Mubarak ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di MTsN 3 Mataram memberikan perhatian dan pembinaan yang baik kepada para siswa agar dapat berkembang secara optimal dan berprestasi di tingkat lokal maupun nasional.

Semoga prestasi gemilang Muhammad Shahal Mubarak ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa MTsN 3 Mataram dan siswa-siswa di Kota Mataram untuk terus berusaha dan menggapai prestasi gemilang di berbagai bidang. Selamat untuk Muhammad Shahal Mubarak dan semoga prestasinya terus bersinar di masa depan!

Baca Juga  4 Siswa MTsN 3 Mataram Terpilih Menjadi Peserta Jambore Nasional, Dilepas Langsung Oleh Gubernur NTB

Semoga dengan adanya dukungan dari sekolah dan pihak terkait, para siswa MTsN 3 Mataram dapat terus berjaya dan mengharumkan nama baik sekolah serta Kota Mataram dalam berbagai ajang kompetisi di masa mendatang. Selamat dan sukses untuk Muhammad Shahal Mubarak serta seluruh keluarga besar MTsN 3 Mataram!

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar