Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Sangat Diminati, Hari Pertama PPDB 2024 Catat 369 Pendaftar

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mataram_Humas —MTsN 3 Mataram mencatatkan animo yang sangat tinggi dari calon siswa pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024. Sebanyak 369 orang calon siswa telah mendaftar secara online pada hari pertama ini, menunjukkan antusiasme yang besar dari masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh MTsN 3 Mataram.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyampaikan rasa syukurnya atas tingginya minat calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di madrasah ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga melihat banyaknya pendaftar di hari pertama PPDB. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan dan lingkungan belajar yang kami tawarkan di MTsN 3 Mataram,” ujar H. Marzuki saat memantau PPDB secara online pada Senin (24/6/24).

PPDB di MTsN 3 Mataram tahun ini dilaksanakan secara online untuk memberikan kemudahan akses bagi calon siswa dan orang tua. Proses pendaftaran berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2024. Selama periode ini, calon siswa dapat mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan melalui portal PPDB online yang telah disediakan.

H. Marzuki juga menambahkan bahwa pihak sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyambut calon siswa baru. “Kami telah menyiapkan sistem pendaftaran yang mudah diakses serta layanan bantuan bagi calon siswa dan orang tua yang mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran. Kami berharap proses PPDB ini dapat berjalan lancar hingga hari terakhir,” tambahnya.

Dengan jumlah pendaftar yang sudah mencapai 369 orang pada hari pertama, MTsN 3 Mataram optimis dapat menjaring siswa-siswa berprestasi yang akan menjadi bagian dari keluarga besar madrasah ini. PPDB yang dilakukan secara online diharapkan dapat menjangkau lebih banyak calon siswa dari berbagai daerah, sehingga memberikan kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di MTsN 3 Mataram.

Baca Juga  3 Paslon Ketua dan Wakil Ketua Osim MTsN 3 MTsN 3 Mataram Orasi Paparkan Visi  dan Misi

“Sementara berdasarkan ruang yang tersedia pada tahun pelajaran 2024/2025 ini, kami menyediakan kouta calon peserta didik sebanyak 120 dengan rincian sebanyak 15 orang melalui Jalur Prestasi, 90 Jalur Reguler, dan 15 orang untuk Jalur Afirmasi”, jelas Marzuki.

Ia mengaku antusiasme yang tinggi pada hari pertama PPDB ini menjadi bukti nyata bahwa MTsN 3 Mataram tetap menjadi pilihan utama bagi para orang tua dan calon siswa yang menginginkan pendidikan berkualitas dengan basis nilai-nilai keislaman yang kuat yang ditawarkan oleh madrasah.

“Maka kami bersama seluruh tenaga pendidik dan kependiddikan dengan semangat dan komitmen yang tinggi, siap mengemban amanah untuk mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia” tandasnya.

Sementara dikatakan H. Ahmad Muzayyin selaku Ketua Panitia PPDB 2024 bahwa berdasarkan ketentuan juknis PPDB MTsN 3 Mataram untuk seleksi tahap pertama dari nilai raport kelas IV-VI. Pendaftar dengan nilai tertinggi 1 – 170 pada hari terakhir pendaftaran (26 Juni 2024, pukul 14.00) berhak mengikuti tahap verifikasi berkas pada hari Kamis (27 Juni 2024).

“Untuk nama-nama calon pendaftar berdasarkan nilai tertinggi dapat dilihat secara langsung atau realtime di portal PPDB MTsN 3 Mataram pada menu Cek Nama-nama Pendaftar, disini calon siswa bisa melihat langsung namanya masuk pada urutaran berapa”, ucap Muzayyin.

Ditambahkan tahap berikutnya adalah tahap kedua verifikasi berkas. Disini akan dilakukan verifikasi keabsahan data yang dimasukkan (input) melalui form pendaftaran dan berkas yang diserahkan oleh calon siswa. “Pendaftar dinyatakan lulus jika data yang dimasukkan dan berkas yang diserahkan sudah sesuai (valid). Jika ditemukan pendaftar melakukan manipulasi data, maka peserta tersebut dinyatakan gugur ( Diskualifikasi)”, katanya.

Selanjutnya untuk tahap berikutnya adalah calon siswa yang dinyatakan lulus verifikasi berhak mengikuti tes akademik dan tes baca Qur’an serta wawancara. Dari rangkaian semua tahapan calon siswa dinyatakan lulus seleksi tahap ketiga (final) dan berhak melakukan daftar ulang adalah pendaftar dengan nilai tertinggi 1-90 berdasarkan pada akumulasi nilai raport, hasil tes akademik, tes baca Al-quran dan wawancara.

Baca Juga  SMAN 1 Aikmel Lombok Timur Kunjungi MTsN 3 Mataram untuk Study Tiru Pengelolaan PJAS Aman

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

2 Komentar

M.Husni
Rabu, 26 Jun 2024

MTSN 3 Mataram Mantaab.. tingkatkan terus upaya-upaya dan strategi dalam mendidik generasi cerdas Islami yang mumpuni serta berahlakul karimah.. semangat terus Bapak Ibu guru yang sangat-sangat luarbiass..

Balas
    Jumat, 28 Jun 2024

    Alhamdulillah, terima kasih atas supportnya

    Balas

Beri Komentar