Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Raih Juara 3 Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

MTsN 3 Mataram kembali mengukir prestasi setelah sebelumnya salah siswinya meraih Juara 2 pada ajang kompetisi sains madrasah tingkat Kota Mataram yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia secara online.

Kali ini MTsN 3 Mataram meraih Juara 3 dalam lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah (KLS) setelah dipastikan saat pengumuman dan pembagian hadiah juara lomba oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram di Bumi Perkemahan Jaka Mandala Mataram NTB pada Sabtu (4/8/2021).


Penerimaan hadiah Juara tersebut diterima langsung oleh H. Marzuki Kepala MTsN 3 Mataram saat diserahkan oleh H. Didi Sumardi, SH Ketua Kwarcab Kota Mataram, disaksikan Kakankemeang Kota Mataram H. Muhammad Amin,  M.M.Pd, Drs. H. Sahnn, M.Pd Ketua Harian Pramuka, Drs. Rosiadi Sayuti dan H. L. Fatwir. 


“Alhamdulillah dengan usaha yang kita lakukan bersama, prestasi ini dapat kita raih, tentu kita sama-sama banggakan dan bersyukur Kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan”, ucap Marzuki saat dikonfirmasi diruang kerjanya.


“Prestasi ini diraih bukan dengan simsalabim atau hanya berpangku tangan saja, namun dengan rasa semangat kekompakan, kesolidan dari semua keluarga besar madrasah termasuk dukungan masyarakat, itulah yang bisa mencapai ikhtiar memperoleh Juara”, terangnya


“Tanpa itu semua mana mungkin bisa tercapai, sebagus dan sematang apaun persiapan kita pasti nihil, maka saya selaku pimpinan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk semua kita yang ada di madrasah tercinta ini, dari tukang kebun, guru-guru, staf karyawan, masyarakat sekitar dan pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu mendukung pelaksanaan kebersihan lingkungan sekolah” beber Marzuki.


Ia mengaku dari 12 sekolah jenjang SMP/MTs yang terpilih mengikuti lomba mewakili kecamatan masing-masing, hanya MTsN 3 Mataram yang masuk peringkat 3 untuk mewakili dari sekolah agama. “Sisanya sekolah umum semua” ucapnya.

Baca Juga  Selamat ! Septina Keysa Gita Kinanti Siswa MTsN 3 Mataram Raih Medali Perak Taekwondo TI Kota Mataram


Kendati demikian Marzuki mentargetkan untuk setiap event lomba-lomba kedepannya agar meraih juara pertama. “Memasuki pertengahan semester ini kurang lebih 3 bulan Alhamdulillah kita sudah banyak mengoleksi juara, namun yang banyak juara 2 dan 3, kedepannya sebagai harapan kita bersama, target kita harus juara 1 pada tiap event lomba” tandasnya.


Untuk diketahui dalam rangka peringatan HUT Pramuka Ke 60, HUT Kemerdekaan RI Ke 76 dan HUT Kota Mataram Ke 28Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram menyelenggarakan Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah Tahun 2021 untuk Jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.


MTsN 3 Mataram terpilih mewakili Kwaran Kecamatan Sekarbela dan telah dinilai oleh tim juri  pada Selasa (24/8/2021). Sebanyak 7 orang tim juri yang diketuai oleh Hj. Idah Devorawati menilai kebersihan lingkungan sekolah baik kebersihan interen sekolah maupun peran serta masyarakat terhadap sekolah. 

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar