Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Perkuat Peran Humas dalam Kegiatan Media Gathering Kehumasan Angkatan II

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram, NTB – Kamis, 11 Juli 2024, Jurnalis MTsN 3 Mataram berpartisipasi dalam kegiatan Media Gathering Kehumasan Angkatan II Kanwil Kemenag NTB. Kegiatan yang bertempat di Hotel Jayakarta Senteluk Batulayar Lombok Barat ini dihadiri oleh sekitar 50 orang humas dari seluruh satker Kanwil Kemenag NTB.

Acara dibuka oleh Ketua Tim Kerja Umum dan Hubungan Masyarakat, Lalu Muhammad Amin, S.H. Dalam arahannya, Amin menekankan pentingnya peran humas dalam mengelola citra Kementerian Agama, terutama dalam menyampaikan informasi secara efektif melalui media sosial.

“Peran humas juga sebagai manajer untuk mengiklankan instansi dengan baik,” jelas Amin. Ia mencontohkan keberhasilan humas Kementerian Agama dalam melakukan live streaming terkait pemberangkatan haji.

Amin juga mengingatkan para humas untuk memperhatikan isu-isu negatif terhadap pondok pesantren dan program pemerintah. “Peran humas harus terus mengupdate berita dengan cepat agar tidak kalah dengan media luar,” tegasnya.

Tema acara “Media Better for Tomorrow” menjadi momen penting bagi para humas untuk memperkuat peran mereka dalam mengelola informasi dengan baik.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Media Gathering bagi Kehumasan dan dapat diikuti oleh jurnalis Madrasah kami.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara humas yang ada di NTB, sehingga informasi tentang madrasah dan program-programnya dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Kegiatan Media Gathering Kehumasan Angkatan II ini diisi dengan berbagai materi, seperti strategi komunikasi publik, pengelolaan media sosial, dan teknik penulisan berita melalui diskusi terbuka. Dalam kesempatan diskusi tersebut para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan saling berbagi pengalaman.

Jurnalis Madrasah MTsN 3 Mataram, Ruslan Wahid, yang sebelumnya menjadi Humas turut hadir dalam kegiatan ini, ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para humas. “Kegiatan ini dapat menambah dan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga  Aneka Tarian dan Diodrama Meriahkan Puncak Hari Guru Nasional di MTsN 3 Mataram

Ruslan berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin agar para humas dapat terus belajar dan berkembang.

Jurnalis Madrasah: Ruslan Wahid, ST.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar