Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Peringati HUT RI Ke-78 dengan Penuh Khidmat dan Semangat

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Pada Kamis, 17 Agustus 2023, MTsN 3 Mataram dengan semarak melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Ratusan siswa dari kelas 7 hingga kelas 9 dan guru-guru serta staf karyawan berkumpul di halaman madrasah untuk mengikuti upacara yang penuh makna ini. Dalam suasana khidmat, bendera Merah Putih berkibar tinggi sementara lagu Indonesia Raya berkumandang.

Acara dimulai tepat pada pukul 07.00 pagi, dengan penghormatan kepada bendera oleh puluhan pasukan Paskibra. Siswa-siswa dengan bangga dan semangat mengenakan seragam putih biru dan atribut merah putih, menunjukkan semangat cinta tanah air.

Kepala sekolah MTsN 3 Mataram, Bapak H. Marzuki sebelum membaca amanat Menteri Agama Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan pesan tentang arti pentingnya kemerdekaan dan nilai-nilai kepahlawanan.

Ia menekankan pentingnya generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Dia mengajak seluruh siswa untuk terus belajar dan berusaha menjadi generasi yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di MTsN 3 Mataram, suasana semakin khidmat ketika Kepala Madrasah, H. Marzuki, membacakan sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam sambutan yang dibacakan, Menteri Agama RI menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama. Ini juga menjadi cara kita berterima kasih kepada para pendahulu yang telah mengukir jasa bagi terbebasnya Indonesia dari cengekraman penjajah hingga bangsa ini berdaulat dan berdikari. Untuk itu, menjadi kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kinerja terbaik agar dapat terus melaju menuju Indonesia Maju.

Selanjutnya, Menteri Agama RI menyinggung tentang 78 tahun perjalanan kemerdekaan telah mengantarkan kita pada kemajuan masa kini. Presiden Joko Widodo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD mengatakan bahwa Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi jadi lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Baca Juga  Kabid Penmad Pantau Pelaksanaan Assismen Nasional MTsN 3 Mataram

Dengan pembacaan sambutan Menteri Agama oleh Kepala Madrasah H. Marzuki, semangat nasionalisme dan religiusitas semakin ditekankan dalam perayaan tersebut, memberikan inspirasi dan semangat baru bagi siswa dan seluruh komunitas MTsN 3 Mataram dalam berkontribusi positif bagi Indonesia.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses, meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh peserta. MTsN 3 Mataram sekali lagi berhasil menunjukkan komitmennya dalam melestarikan nilai-nilai kebangsaan dan menginspirasi siswa untuk menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju masa depan yang cerah.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari bersama, terus melaju untuk Indonesia maju! Merdeka, merdeka, merdeka!

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar