Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Melangsungkan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – MTsN 3 Mataram melangsungkan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Senin, 2 Oktober 2023 yang seharusnya dilaksanakan tepat pada tanggal 1 Oktober,  namun karna jatuhnya tanggal 1 Oktober pada hari ahad dan hari libur umum.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan madrasah tersebut diikuti oleh seluruh guru, pegawai, mahasiswa PPL UIN Mataram dan siswa-siswi MTsN 3 Mataram.

Bertindak sebagai pembina upacara langsung adalah Kepala Madrasah H. Marzuki. Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum penting untuk mengenang peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) yang mengancam keutuhan bangsa dan ideologi Pancasila.

“Peristiwa G30S/PKI merupakan tragedi kelam dalam sejarah bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus selalu mewaspadai segala bentuk ancaman terhadap Pancasila,” kata Marzuki.

Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini juga mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara,” ajaknya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MTSN 3 Mataram berjalan dengan khidmat dan lancar. Petugas upacara terdiri dari siswa-siswi yang terpilih sukses menjalankan tugasnya dengan  baik.

Marzuki menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada petugas dan seluruh peserta upacara atas terselenggaranya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan baik dan lancar.

Melalui upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ia berharap upacara tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Upacara ini merupakan sarana untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada siswa-siswi,” tandas Marzuki.

Ia juga mengimbau kepada seluruh siswa-siswi MTsN 3 Mataram untuk menjadi generasi muda yang berkarakter Pancasila. “Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memiliki komitmen untuk menjaga keutuhan Pancasila,” tegasnya.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2023

Diwartakan oleh;
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar