Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Luncurkan Program Sango Santri dan Logo Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram-News- Setiap lembaga baik instansi pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, maupun lembaga pendidikan memiliki ciri khas tertentu dari sisi program maupun identitas dari lembaga itu sendiri salah satunya adalah logo.

Demikian halnya MTsN 3 Mataram melaunching secara resmi program yang diusung yakni sango santri dan logo Madrasah bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kamis (21/10/2021) bertempat di halaman Madrasah.


Launching program dan logo madarasah tersebut secara langsung diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Drs. H. Muhammad Amin, M.M.Pd yang disaksikan oleh warga madrasah dan seluruh tamu undangan dari pihak Komite madrasah, Sekcam Kecamatan Sekarbela, Kepala Kantor Bahasa Prov NTB dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Mataram Drs. H. Muhammad Amin mengatakan sangat mengapresiasi atas program yang diluncurkan oleh MTsN 3 Kota Mataram dan diresmikannya logo khusus madrasah.


“Tiap madrasah itu dituntut untuk kreatif memunculkan ide dalam memajukan pendidikan dengan berbagai program yang diusung seperti yang dilakukan oleh MTsN 3 Mataram yang melaunching program Sango Santri, maka kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah tersebut” ungkap Amin.


Muhammad Amin yang pernah menjabat plt. Kakanwil Kemenag Prov NTB menambahkan bahwa madrasah itu harus berani bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dengan banyak melakukan inovas-inovasi dalam program pembelajaran.


“Saat ini diakui atau tidak, madrasah sudah sangat dilirik dan dibutuhkan oleh masyarakat sehingga tidak heran setiap tahun ketika PPDB selalu merasa kewalahan untuk menampung keinginan orang tua menitipkan anaknya di madrasah, hal itu semua berkat inovasi yang dilakukan oleh madrasah” pungkasnya.


“Apalagi dengan program yang akan dijalankan oleh MTsN 3 Mataram yaitu Sango Santri diharapkan bisa memberikan bekal tambahan tidak hanya dari pelajaran yang diterima di bangku kelas namun bisa berupa materi-materi keagamaan maupun materi umum lainnya sehingga ketika terjun ditengah masyarakat siswa siap bekal dunia akhiratnya” beber Amin.

Baca Juga  Penting Bagi Osim dan Peserta Eskul, Pembelajaran dan Kegiatan Harus Saling Beriringan


Terkait dengan logo madrasah yang dilaunching menurutnya sangat tepat sebagai identitas khusus bagi MTsN 3 Kota Mataram yang tidak hanya menggunakan logo Kementerian Agama Republik Indonesia. “Selama ini biasa madrasah masih menggunakan logo Kemenag maka dengan logo khusus madrasah ini resmi digunakan dalam segala hal utamanya untuk keperluan administrasi yang disandingkan dengan logo Kementerian Agama” tutup Amin sekaligus membuka tirai peluncuran program dan logo madrasah.


Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kepala Kemenag Kota Mataram yang telah hadir dan secara langsung meresmikan program Sango Santri dan logo madrasah.


“Semoga apa yang kami ikhtiar ini berjalan dengan baik untuk membekali putra putri menjadi insan yang menguasai segala bidang, terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kemenag dan para tamu undangan semoga kehadiran pelungguh sami sebagai saksi peluncuran program yang kami ujung dicatat sebagai amal ibadah” ungkap Marzuki.


Untuk diketahui pada Kamis (21/10/2021) MTsN 3 Mataram menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awal 1443 H. Dalam acara peringatan tersebut dirangkai dengan kegiatan serakalan, sholawatan dan Khataman Al-Qur’an 30 juz oleh seluruh peserta didik yang telah dibagi secara berkelompok untuk membaca juz yang telah ditentukan oleh panitia. Sehingga dalam waktu bersamaan 30 juz Al-Qur’an dikhatamkan dengan khidmat dan berjalan dengan baik. Dalam acara yang sama dirangkai juga dengan Launching program Sango Santri dan logo madrasah


Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar