Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Lepas 11 Mahasiswa PLP UIN Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – MTsN 3 Mataram menggelar acara pelepasan dan penarikan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL/PLP) UIN Mataram sebanyak 11 orang pada Senin (22/10/2023). Acara tersebut berlangsung di halaman MTsN 3 Mataram yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru, staf Tata Usaha dan seluruh siswa-siswi kelas 7 hingga kelas 9 sebanyak 600 orang. Turut hadir dalam acara Pengawas Pembina Hj. Siti Rubianingsih, SE.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Najla Kelas 7, kemudian laporan oleh ketua PLP Turmuzi. Selanjutnya, sambutan oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki dan dilanjutkan sambutan dari Dosen Pembimbing Yuli Kusuma Dewi, M.Si.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, saat memberikan sambutan dan sekaligus melepas para mahasiswa PLP. Ia menekankan pentingnya berbagi pengalaman positif dan cerita-cerita baik yang mereka temui dan dapatkan selama menjalani PLP kurang lebih 42 hari atau 1 bulan 10 hari.

“Madrasah ibarat lesehan atau hotel, jika menemui menu-menunya yang baik, maka ceritakan dan sebarkan. Yang jelek, cukup simpanlah pada diri sendiri,” ujar H. Marzuki.

H. Marzuki juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan keaktifan mahasiswa selama di MTsN 3 Mataram seperti ikuti aktif dalam kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan telah mengadakan lomba Hari Santri Nasional 2023. Ia berharap mahasiswa dapat membawa pengalaman berharga selama PPL di madrasah ini untuk diterapkan di masa depan.

“Pada kesempatan ini kami mengembalikan mahasiswa ke pihak kampus. Semoga ada yang lebih didapat di madrasah, pengalaman-pengalaman yang baru dirasakan di madrasah, ketika kembali ke kampus dapat diterapkan bahkan dapat diimplementasikan ditengah-tengah masyarakat” kata H. Marzuki.

Pada kesempatan yang sama, dosen pembimbing Yuli Kusuma Dewi, M.Si menyampaikan terima kasih kepada MTsN 3 Mataram yang telah menerima mahasiswa PPL dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru Pamong yang telah memberikan ilmu pengetahuan, pembelajaran, dan pengalaman berharga selama di madrasah.

Baca Juga  Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Ke 8 Tahun 2022 yang digelar MTsN 3 Mataram

“Terima kasih telah menerima mahasiswa kami dengan penuh kehangatan dan penuh terkesan oleh keluarga besar madrasah. Terima kasih juga telah memberikan ilmu pengetahuan, pembelajaran, dan pengalaman berharga selama di madrasah. Semoga ilmu yang didapatkan selama PPL dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk masa depan,” kata Yuli Kusuma Dewi.

Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari salah satu siswa oleh Laili Rahmayani dan kesan dan pesan dari salah satu mahasiswa PPL Alfan Efendi.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan doa, penyerahan kenang-kenangan dan bersalam-salaman bersama siswa siswi, menjadikan momen ini sebagai ajang silaturahmi dan perpisahan yang penuh haru.

Pelepasan dan penarikan 11 mahasiswa PLP ini merupakan momen penting bagi madrasah dan mahasiswa itu sendiri dalam mengembalikan mereka ke lingkungan kampus UIN Mataram, dengan harapan bahwa pengalaman yang telah mereka dapatkan akan menjadi bekal berharga dalam perjalanan akademik dan karir mereka di masa depan.

Diwartakan oleh :
Ruslan Wahid, ST  (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar