Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Kurban 1 Ekor Sapi Tahun 1445 H – 2024

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, MTsN 3 Mataram melaksanakan kegiatan kurban dengan menyembelih 1 ekor sapi pada Kamis, 20 Juni 2024, bertepatan dengan hari ketiga pada Hari Tasriq usai hari Raya Idul Adha.

Penyembelihan sapi kurban ini dilaksanakan di tempat penyembelihan Abah Assegaf yang berlokasi di depan gedung MTsN 3 Mataram dan disaksikan langsung oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, para guru, staf, dan perwakilan siswa dari anggota osim.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali dapat melaksanakan kegiatan kurban. Kami berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan,” ujar H. Marzuki penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan sapi kurban ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha di MTsN 3 Mataram. Daging kurban nantinya akan dibagikan kepada para siswa yang kurang mampu, dan masyarakat sekitar madrasah.

H. Marzuki menegaskan bahwa kegiatan kurban ini merupakan salah satu program tahunan MTsN 3 Mataram dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan solidaritas kepada sesama. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa tentang makna dan hikmah di balik Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban.

Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini menyampaikan harapannya agar kegiatan kurban ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan para siswa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi antar sesama.

“Semoga dengan kegiatan kurban ini, kita dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi antar sesama,” ujar H. Marzuki.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 77, Berjalan Dengan Khidmat

Kegiatan kurban di MTsN 3 Mataram memberikan banyak manfaat bagi para siswa. Selain meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi antar sesama.

“Para siswa juga dapat belajar tentang pentingnya berkurban dan makna di baliknya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi para siswa dan dapat mereka ingat di masa depan”, tandas Marzuki

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar