Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2023

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MATARAM (MTsN3Mataram)- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini, Senin, 2 Mei 2023. MTsN 3 Mataram memperingati Hardiknas dengan menggelar upacara bendera di halaman Madrasah.

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh seluruh siswa dan guru MTsN 3 Mataram serta staf Karyawan. Dalam upacara tersebut, Dewan Guru dan Staf Karyawan mengenakan seragam Korpri sementara peserta didik mengenakan seragam putih-putih. Dalam peringatan Hardiknas tahun ini yang mengusung tema “Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar”.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra MTsN 3 Mataram. Dilanjutkan dengan pembacaan Pidato Mendikbudristek dan ditutup dengan doa bersama. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Kepala Madrasah bagian Kurikukulum (Wakur) Ahmad Muzayyin, S.S, M.PdI, sebelum membacakan teks pidato Mendikbudrisek ia mengajak seluruh siswa dan guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Dikatakan pentingnya peringatan Hardiknas sebagai momen untuk memperkuat semangat pendidikan di Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa dan mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan.

“Kita harus meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara meningkatkan kompetensi para guru dan keaktifan para peserrta didik serta fasilitas madrasah yang memadai. Untuk siswa juga perlu mengedepankan kedispilinan, nilai-nilai moral dan akhlak, sehingga bisa menjadi generasi yang unggul dan mampu bersaing di kancah global,” ujar Muzayyin, S.S.

Kemudian ia melanjutkan pembacaan teks pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Acara upacara bendera tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Diharapkan peringatan Hardiknas tahun ini dapat menjadi momen penting bagi seluruh warga madrasah untuk memperkuat semangat pendidikan dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga  Kembali, Siswa-siswa MTsN 3 Mataram Ikuti dan Nobar Webinar Makin Cakap Digital 2022

Mewakili Kepala MTsN 3 Mataram, Ahmad Muzayyin, sebelum mengakhiri sambutanya, ia menyampaikan harapannya melalui momentum peringatan Hardiknas tahun 2023 ini agar dapat memperkuat semangat pendidikan di MTsN 3 Mataram.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi para guru dan siswa untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah. Kita harus terus berinovasi dan mencari cara-cara yang efektif untuk mengajar agar dapat membentuk generasi yang unggul, dan siswa agar terus mengembangkan bakat minatnya melalui berbagai kegiatan akademik maupun non akademik” harapnya.

Peringatan Hardiknas tahun ini di MTsN 3 Mataram berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Semoga semangat pendidikan yang ditanamkan dalam peringatan Hardiknas ini dapat terus tumbuh dan berkembang di kalangan warga madrasah, khususnya MTsN 3 Mataram.

Semoga peringatan Hardiknas tahun ini dapat menjadi momen penting bagi seluruh warga madrasah secara khusus dan umumnya bagi masyarakat Indonesia untuk memperkuat semangat pendidikan dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi dalam bingkai Merdeka belajar.

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar