Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Bagi Peserta Didik Baru

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mataram, Humas- MTsN 3 Mataram mengadakan acara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang berlangsung meriah pada Sabtu, 15 Juli 2023. Acara tersebut dibuka dengan kegiatan istimewa yaitu penerbangan balon udara dan penyematan ID Card Matsama yang dilakukan oleh Kepala Madrasah, H. Marzuki kepada 2 orang perwakilan peserta matsama.

Matsama adalah merupakan acara tahunan yang diadakan oleh MTsN 3 Mataram sebagai bentuk pengenalan kepada siswa baru untuk mengenal antar siswa, mengenal guru dan lingkungan madrasah. Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar-siswa, memperkenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru, serta menciptakan suasana yang hangat dan akrab di antara seluruh keluarga madrasah.

Penerbangan balon udara yang dilakukan oleh Kepala Madrasah, H. Marzuki, menjadi highlight dari pembukaan Matsama kali ini. Balon udara berwarna-warni menghiasi langit di sekitar madrasah, menciptakan pemandangan yang indah dan memikat perhatian seluruh peserta acara. Siswa-siswa terlihat antusias menyaksikan penerbangan balon udara sambil bertepuk tangan.

Kepada siswa baru yang mengikuti kegiatan Matsama ini disajikan berbagai materi dan kegiatan lainnya, seperti perkenalan antara siswa baru melalui ice-breaking games yang seru dan interaktif. Para siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat dan mengunjungi berbagai fasilitas madrasah yang ada, serta mendapatkan penjelasan mengenai kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti.

Kepala Madrasah, H. Marzuki, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Matsama tahun ini dapat menjadi momentum yang baik bagi semua siswa untuk saling mengenal, menjalin persahabatan baru, dan berintegrasi sebagai satu keluarga besar MTsN 3 Mataram.

“Melalui Matsama ini, kita ingin menciptakan lingkungan madrasah yang inklusif, harmonis, dan mendukung perkembangan akademik serta sosial-emosional siswa. Kami berharap, setiap siswa dapat merasa nyaman dan terbuka untuk belajar dan berinteraksi di sini,” ujar H. Marzuki.

Baca Juga  Kamad MTsN 3 Mataram Lantik dan Ambil Sumpah Pengurus OSIM Masa Bakti 2022-2023

Dari pantauan pewarta pada Matsama tahun ini juga dimeriahkan oleh kehadiran para guru-guru, serta staf karyawan madrasah. Mereka ikut berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan motivasi dan dukungan kepada para siswa.

Elis Sulistiya selaku ketua panitia menerangkan bahwa Matsama MTsN 3 Mataram ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari penuh. mulai dari pra Matsama pada Jum’at (14/7/2023) kemarin. Dan dilanjutkan dengan pembukaan dan pelaksanaan berbagai kegiatan tanggal 15, 17 dan 18 Juli 2023.

“Selama 3 hari penuh di mana siswa baru akan dikenalkan dengan semua aspek kehidupan di madrasah”, ungkap Elis.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi landasan yang kuat bagi setiap siswa dalam meniti perjalanan pendidikannya di MTsN 3 Mataram.

Dengan semangat yang tinggi dan suasana yang hangat, Matsama MTsN 3 Mataram tahun ini berhasil memberikan kesan yang mendalam kepada semua peserta acara. Semoga acara ini dapat menjadi tonggak awal yang baik bagi kebersamaan dan keberhasilan siswa-siswa madrasah dalam mengejar cita-cita dan mengembangkan potensi diri.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar