Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Literasi Membaca untuk Tingkatkan Kemampuan Literasi Siswa

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mataram_Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram menggelar literasi membaca untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (2/9/2023) tersebut diikuti oleh seluruh siswa MTsN 3 Mataram di halaman madrasah dengan dipandu oleh tim literasi yang diketuai oleh Kepala Perpustakaan Sihabuddin,  M.Pd beserta anggota tim lainnya.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd., mengatakan bahwa literasi membaca adalah salah satu keterampilan dasar yang penting untuk dimiliki oleh siswa. Literasi membaca dapat membantu siswa untuk memahami informasi, berpikir kritis, dan berkomunikasi secara efektif.

“Kegiatan literasi membaca ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi membaca siswa,” kata H. Marzuki saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Kepala MTsN 3 Mataram berharap, kegiatan literasi membaca ini dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa MTsN 3 Mataram.

Usai kegiatan literasi membaca dilanjutkan dengan bercerita oleh siswa yang terpilih oleh tim penanggungjawab literasi. Dimaksud untuk menceritakan atau menyimpulkan kembali isi dari buku yang dibaca. Para siswa juga diajak untuk sering-sering mengunjungi perpustakaan sekolah untuk memilih buku yang mereka sukai.

Exif_JPEG_420

Salah satu siswa MTsN 3 Mataram, Nesha, mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan literasi membaca tersebut. Ia mengaku menjadi lebih tertarik untuk membaca buku setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya jadi lebih suka membaca buku setelah mengikuti kegiatan ini. Saya jadi tahu banyak hal baru,” kata Nesha yang duduk di kelas IX 2.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar