Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Halal Bi Halal Pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram (mtsn3mataram)- MTsN 3 Mataram telah menggelar acara halal bi halal pada Rabu, 26 April 2023. Acara yang diikuti oleh guru-guru, staf karyawan, tenaga OB dan seluruh siswa ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama warga madrasah.

Acara halal bi halal diawali dengan pelaksanaaan sholat dhuha, dan pembacaan doa bersama oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan langsung oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki.

Dalam tausiahnya ia mengajak seluruh peserta didik dan warga madrasah lainnya untuk saling memaafkan dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setelah melewati bulan suci Ramadan 30 hari lamanya menjalankan ibadah puasa.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, menyampaikan bahwa acara halal bi halal ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama warga madrasah.

“Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk membersihkan hati dari segala dosa dan kesalahan selama bulan Ramadan”, jelasnya.

Menurut Marzuki, acara Halal Bi Halal juga menjadi momentum untuk mengenali dan saling menghormati satu sama lain, baik itu antara siswa dan staf pengajar, tenaga TU, OB, maupun antara siswa dengan siswa.

“Hal ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang lebih baik dan memiliki sikap yang baik dalam bergaul dan berinteraksi dengan sesama”, pungkasnya.

Seluruh peserta acara Halal Bi Halal di MTsN 3 Mataram tampak sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang diadakan, terutama pada saat salam salaman afau berjabat tangan sesama warga madrasah.

Acara Halal Bi Halal di MTsN 3 Mataram juga dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan (imtaq) bagi individu warga madrasah terutama bagi peserta didik sebagai media pendidikan dan pembelajaran untuk menjalankan nilai-nilai ajaran Agama Islam.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Berikan Vaksin Kepada Peserta Didik

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi MTsN 3 Mataram untuk menjadi madrasah yang Uswah yaitu Unggul, Santun berakhlak mulia, ber-Wawasan luas, Amanah dalam mengembangkan tugas dan Handal dalam segala hal baik di bidang akademik maupun non-akademik”, tandas Marzuki

Ia menyampaikan harapannya agar kegiatan-kegiatan seperti Halal Bi Halal dapat terus dilaksanakan di MTsN 3 Mataram, tidak hanya pada saat lebaran Idul Fitri, tetapi juga pada momen-momen penting lainnya seperti akhir tahun pelajaran atau pada saat perayaan hari besar keagamaan lainnya.

Tidak hanya itu dikatakannya bahwa dengan acara Halal Bi Halal di MTsN 3 Mataram ini menjadi bukti bahwa silaturahmi dan kebersamaan dapat terjalin dengan baik sesama warga madrasah di tengah-tengah kegiatan pembelajaran.

“Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan siswa dan staf pengajar dapat memperkuat tali persaudaraan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah”, tutupnya.

Setelah acara Halal Bi Halal selesai dilaksanakan, seluruh warga madrasah berkumpul dilapangan untuk bersalam-salaman dan meminta maaf secara langsung satu sama lain. Dengan diiringi pembacaan sholawatan yang dipimpin oleh Delun S.PdI salah satu pengajar guru Agama di MTsN 3 Mataram.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar