Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Lomba Kreasi Konten GNRM Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek 2023

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan
Lomba Kreasi Konten GNRM Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek 2023

Indonesia, sebagai bangsa yang kaya akan budaya dan sejarahnya, merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 pada tahun 2023. Dalam rangka memperingati momen bersejarah ini, Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek menyelenggarakan acara seru yang tak kalah meriah, yaitu ajang Kreasi Konten GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental). Lomba ini memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan untuk berpartisipasi dalam merayakan peristiwa penting ini dengan semangat kreativitas dan inovasi.

Lomba Kreasi Konten GNRM terdiri dari dua jenis lomba, yaitu Kreasi Gambar dan Kreasi Video. Lomba ini digelar mulai tanggal 19 Juli hingga 17 Agustus 2023, memungkinkan peserta untuk berkolaborasi dan menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk gambar atau video yang mencerminkan semangat Gerakan Nasional Revolusi Mental. Gerakan ini sendiri bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih berdaya, cerdas, dan berakhlak mulia.

Lomba Kreasi Konten GNRM Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek 2023

Partisipan lomba berasal dari berbagai jenjang pendidikan, termasuk PAUD/SD/SMP/SMA/SMK/SLB sederajat, perguruan tinggi, serta masyarakat umum. Hal ini menjadikan lomba ini sebagai ajang inklusif yang menyatukan semua kalangan untuk berperan serta dalam merayakan HUT ke-78 RI dengan cara yang unik dan bermakna.

Peserta dapat mengunggah karyanya dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kategori. Kemendikbudristek akan menilai kreativitas, pesan, dan makna yang terkandung dalam setiap karya yang diikutsertakan. Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2023 melalui kanal resmi Kemendikbudristek dan Puspeka.

Lomba Kreasi Konten GNRM Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek 2023

Tak hanya gengsi dan apresiasi, lomba ini juga menawarkan beragam hadiah menarik bagi para pemenangnya. Total hadiah senilai 200 juta rupiah + sertifikat elektronik akan diberikan kepada para kreator terbaik. Hadiah-hadiah tersebut meliputi gawai canggih, sepeda yang ramah lingkungan, dan berbagai media pengembangan diri lainnya. Lomba ini menjadi kesempatan emas bagi para peserta untuk tidak hanya mengekspresikan kreativitas mereka, tetapi juga meraih manfaat yang nyata dari perayaan HUT ke-78 RI.

Baca Juga  Kasi Penmad Kota Mataram Monev Pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram

Peserta dapat mengakses informasi lebih lanjut terkait panduan, ketentuan, dan teknis pengiriman karya melalui tautan bit.ly/panduan-kreasi-gnrm-2023 atau dapat langsung mengunjungi akun resmi Kemendikbudristek untuk mengakses tautan tersebut. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan Indonesia sambil menyalurkan bakat kreatif dan semangat patriotisme dalam Kreasi Konten GNRM.

Lomba Kreasi Konten GNRM Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek 2023

Untuk lebih lengkapnya bagaimana Alur Pendaftaran dan Seleksi, Imbal Karya, Syarat dan Ketentuan Umum, Syarat dan Ketentuan Khusus Kategori Kreasi Gambar, Kriteria Penilaian Kategori Kreasi Gambar, Syarat dan Ketentuan Khusus Kategori Kreasi Video Pendek, Kriteria Penilaian Kategori Kreasi Video Pendek dapat dipelajari pada pedoman peserta konten Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) berikut ini

Ayo, kirimkan karyamu segera! Jadilah bagian dari perayaan HUT ke-78 RI yang tak terlupakan melalui lomba Kreasi Konten GNRM. Bergabunglah bersama ribuan kreator lainnya untuk memeriahkan momen bersejarah bangsa ini dan tingkatkan semangat revolusi mental untuk masa depan yang lebih baik. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar