Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kumpulan Kunci Jawaban Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka di Pintar Kemenag

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Informasi Umum

Pelatihan di Pintar berbasis MOOC (Massive Open Online Course) dilakukan secara Asynchronous dan full online, sehingga tidak ada jadwal Zoom ataupun tatap muka.

Peserta wajib mendaftar dan melakukan pelatihan sampai selesai secara mandiri. Pelatihan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan peserta selama masih dalam periode pelaksanaan pelatihan.

Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari :

  1. Konsep Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
  2. Analisis CP, TP dan KKTP
  3. Strategi mendesain Model Pembelajaran Berbasis HOTS
  4. Teknik Penilaian Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka 
  5. Penyusunan Instrumen Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka

Setelah mendaftar, sila gabung ke grup diskusi Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka dengan cara pindai ( scan ) QR Code atau klik link berikut : 

Link Group: tinyurl.com/TelegramPenilaianHOTS1

Persyaratan

  • PNS Kemenag dan Non-PNS Kemenag 
  • Pangkat/Golongan Ruang : Semua
  • Jenis Kelamin : Semua
  • Pendidikan Umum : Semua

Kumpulan Kunci Jawaban Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka di Pintar Kemenag

Berikut ini adalah Kumpulan Kunci Jawaban Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka di Pintar Kemenag sebagai referensi anda yang sedang mengikuti pelatiahn tersebut.

Jawaban Soal 3.1. Konsep Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka (Klik Disini)

Jawaban Soal 3.2. Analisis CP, TP dan KKTP (Klik Disini)

Jawaban Soal 3.3. Strategi mendesain Model Pembelajaran Berbasis HOTS (Klik Disini)

Jawaban Soal 3.5. Penyusunan Instrumen Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka (Klik Disini)

Sebagaimana diketahui PINTAR merupakan pelatihan online mandiri bersertifikat yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementerian Agama. PINTAR adalah akronim dari Pusat Informasi Pelatihan dan Pembelajaran. Melalui PINTAR, peserta dapat mengakses pelatihan secara fleksibel dan praktis, dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu menghadiri kelas fisik. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan peserta dalam berbagai bidang keilmuan agama.

Baca Juga  Kepala MTsN 3 Mataram Berbagi Inovasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman di Lombok Tengah

Pelatihan PINTAR dirancang dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi yang mutakhir, sehingga peserta dapat belajar dengan nyaman dan efektif. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan manfaat berupa sertifikat yang dapat meningkatkan kualifikasi dan daya saing mereka di dunia kerja. Selain itu, peserta juga akan memperoleh pengetahuan yang mendalam dan aplikatif dalam bidang-bidang agama tertentu.

PINTAR merupakan salah satu inovasi dalam dunia pendidikan agama di Indonesia. Dalam era digital seperti saat ini, pelatihan online adalah sebuah kebutuhan. Dengan memanfaatkan teknologi, pelatihan dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja, tanpa adanya batasan geografis atau waktu. PINTAR memberikan kesempatan kepada siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan pengetahuan agama mereka, baik itu para penceramah agama, guru agama, mahasiswa, maupun masyarakat umum yang ingin belajar agama dengan lebih mendalam.

Proses pendaftaran dan penggunaan platform PINTAR sangat mudah. Peserta cukup mendaftar secara online dan melewati tahap verifikasi. Setelah terdaftar, peserta akan diberikan akses ke berbagai modul pelatihan yang tersedia dalam platform. Peserta dapat belajar dalam waktu yang diinginkan, mengikuti modul sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Setiap modul dilengkapi dengan materi pembelajaran yang lengkap dan interaktif, serta memiliki evaluasi yang membantu peserta memahami dan menguasai materi.

Selama menjalani pelatihan, peserta akan mendapatkan bimbingan dari para pengajar yang berkompeten di bidang agama. Para pengajar ini akan membimbing dan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai materi pelatihan, serta menjawab pertanyaan dan keraguan peserta. Peserta juga dapat berinteraksi dengan sesama peserta lainnya melalui forum diskusi yang tersedia dalam platform. Diskusi ini menjadi sarana untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, sehingga peserta dapat memperluas wawasan mereka dalam berbagai aspek agama.

Baca Juga  Khotbah Jum’at Ke 4 Bulan Ramadhan: “Menjadi Finalis Ramadhan Terbaik”

Keuntungan lain yang didapatkan peserta dari pelatihan PINTAR adalah fleksibilitas waktu dan tempat. Peserta dapat belajar kapan saja dan dimana saja, sesuai dengan kesibukan mereka. Hal ini sangat memudahkan bagi mereka yang memiliki pekerjaan atau aktivitas lain yang padat. Dengan pelatihan online, peserta dapat belajar secara mandiri tanpa harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk pergi ke tempat pelatihan. Mereka juga dapat memilih modul yang paling relevan dengan minat dan kebutuhan mereka, sehingga belajar menjadi lebih fokus dan efektif.

Dalam aspek sertifikasi, pelatihan PINTAR juga memberikan jaminan bahwa peserta telah mengikuti pelatihan dan memiliki kompetensi tertentu dalam bidang agama. Sertifikat ini merupakan bukti yang dapat diperlihatkan oleh peserta kepada calon majikan atau institusi pendidikan, sebagai bentuk pencapaian dan keahlian yang dimiliki. Dengan adanya sertifikat, peserta memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Melalui pelatihan PINTAR, Pusdiklat Kementerian Agama ingin memberikan akses pendidikan agama yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia. Pusat Informasi Pelatihan dan Pembelajaran ini merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang agama. Dengan memperoleh pengetahuan dan keahlian agama yang baik, diharapkan masyarakat dapat menjalankan agama dengan benar dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Secara keseluruhan, pelatihan online mandiri bersertifikat PINTAR yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementerian Agama merupakan solusi inovatif dalam dunia pendidikan agama. Melalui pelatihan PINTAR, peserta dapat belajar secara fleksibel dan praktis, tanpa harus terbatas oleh batasan waktu dan tempat. Dengan adanya sertifikat, peserta juga dapat meningkatkan kualifikasi dan daya saing mereka di dunia kerja. Pelatihan PINTAR adalah langkah menuju pendidikan agama yang lebih modern dan inklusif, mempertemukan antara teknologi informasi dan komunikasi dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Asesmen Akhir Semester untuk Siswa Kelas VII dan VIII

Demikian informasi Kumpulan Kunci Jawaban Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka di Pintar Kemenag, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar