Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kumpulan kunci jawaban Pelatihan Anti Perundungan (Anti- Bullying) dan Kekerasan Terhadap Murid MOOC Pintar Kemenag

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Pelatihan Anti Perundungan (Anti-Bullying) dan Kekerasan Terhadap Murid yang diselenggarakan oleh MOOC Pintar Kementerian Agama (Kemenag) merupakan salah satu upaya penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi semua murid. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para pendidik, orang tua, dan pihak terkait lainnya tentang bagaimana mencegah dan menangani kasus perundungan dan kekerasan di sekolah.

Pelatihan Anti Perundungan (Anti- Bullying) dan Kekerasan Terhadap Murid

Sasaran

Sasaran dari pelatihan ini adalah tenga pendidik dan kependidikan, wali dari peserta didik, dan masyarakat umum yang memerlukan dan berkeinginan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mencegah serta menanggapi perundungan dan kekerasan pada peserta didik

⁠Tujuan

Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan pemahaman peserta terhadap fenomena perundungan dan kekerasan, sambil memberikan strategi yang efektif dalam mencegah, mendeteksi, dan menanggapi situasi tersebut di konteks pendidikan.                

⁠Latar Belakang

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai tanggapan terhadap meningkatnya kasus perundungan dan kekerasan di kalangan peserta didik. Hal ini mendasari kebutuhan akan pendidikan yang lebih mendalam bagi para profesional pendidikan. 

Persyaratan

  1. PNS Kemenag dan Non-PNS Kemenag
  2. Syarat Pangkat/Golongan Ruang : Semua
  3. Syarat Jenis Kelamin : Semua
  4. Syarat Pendidikan Umum : Semua

Kumpulan kunci jawaban Pelatihan Anti Perundungan (Anti- Bullying) dan Kekerasan Terhadap Murid MOOC Pintar Kemenag

Berikut ini adalah kumpulan kunci jawaban dari pelatihan tersebut, yang dirancang untuk membantu peserta memahami materi dengan lebih baik dan menerapkannya dalam situasi nyata.

1. Kunci jawaban modul 3.2 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial – Bagian 2 [KLIK DISINI]

2. Kunci jawaban modul 3.3 Menjadi Satgas Anti Bullying : Kenali, Pahami, Cegah Perundungan di Sekitar Kita [KLIK DISINI]

Baca Juga  Jawaban 3.4 Konsep Inovasi Madrasah Pelatihan Inovasi Madrasah PINTAR Kemenag

3. Kunci jawaban modul 3.4 Jerat Hukum Pelaku Bullying [KLIK DISINI]

4. Kunci jawaban modul 3.5 Dampak Perilaku Bullying terhadap Kesehatan Jiwa [KLIK DISINI]

5. Kunci jawaban modul 3.6 Dampak Perilaku Bullying ditinjau secara Medis/Kedokteran [KLIK DISINI]

6. Kunci jawaban 3.7 Mencegah Bullying – Best Practice [KLIK DISINI]

Penutup

Pelatihan Anti Perundungan dan Kekerasan Terhadap Murid yang diselenggarakan oleh MOOC Pintar Kemenag adalah inisiatif yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung bagi semua murid. Dengan memahami konsep, dampak, dan strategi pencegahan perundungan, para pendidik, orang tua, dan pihak terkait lainnya dapat bekerja sama untuk mengatasi masalah ini secara efektif.

Melalui pelatihan ini, diharapkan semua pihak dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi dan mencegah perundungan, sehingga setiap murid dapat belajar dan berkembang dalam lingkungan yang positif dan bebas dari kekerasan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar