Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Koleksi Medali Berbagai Olimpiade Nasional, MTsN 3 Mataram Berikan Reward Kepada 7 Orang Siswi Pada Hardiknas 2023

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram (Humas)- MTsN 3 Mataram, sebuah madrasah/sekolah menengah tingkat pertama yang terletak di Kota Mataram, kembali meraih prestasi membanggakan pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP/MTs/Sederajat yang diselenggarakan Yasprindo dan Constan Secara Daring pada tahun 2023. Ketujuh siswi dari MTsN 3 Mataram berhasil mempersembahkan 2 medali emas, 2 perak dan 5 koleksi perunggu di ajang tersebut.

Bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023, MTsN 3 Mataram memberikan reward kepada ketujuh siswi tersebut oleh Kepala MTsN 3 Mataram yang diwakili oleh Waka Kurikulum Ahmad Muzayyin, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka di ajang OSN. Ketujuh siswi tersebut adalah Maifa Putri Annabillah, Athaya Azka Monia, Fara Almagfira, Addinia Aula Felhala, Neisha Karina Priwiyasmara, Suci Wahidatun Nisa dan Wapik Vina Andriyani.

Di tempat terpisah H. Marzuki Kepala MTsN 3 Mataram, saat menghadiri upacara Hardiknas dan Lepas Pisah Kakankemang Kota Mataram (2/5/2023), menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh ketujuh siswinya tersebut. Menurutnya, prestasi ini adalah bukti nyata dari hasil kerja keras dan kegigihan siswa dalam belajar.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh ketujuh siswi kami, menjadi kado terindah pada saat momen Hardiknas 2023 ini, Mereka telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, segala hal bisa dicapai. Kami berharap prestasi mereka menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi di bidang akademik,” ujar Marzuki.

Pada ajang OSN tingkat SMP/MTs tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yasprindo secara online pada 2 April 2023 di Banjarnegara, Maifa Putri Annabillah dan Athaya Azka Monia meraih medali Emas pada kategori IPS. Fara Almagfira meraih medali Perak pada kategori IPS. Addinia Aula Felhara dan Neisha Karina Priwiyasmara berhasil meraih medali perunggu masing-masing pada kategori IPA dan PKN.

Baca Juga  Tim PMR MTsN 3 Mataram Sabet 2 Juara

Sementara itu, pada ajang OSSN tingkat SMP/MTs tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Costan pada 19 Maret 2023 secara online. Neisha Karina Priwiyasmara berhasil meraih medali Perak pada Kategori IPS. Maipa Putri Annabillah dan Suci Wahidatun Nisa masing-masing berhasil meraih medali Perungg pada kategori IPS, dan Wapik Vina Andriyani serta Addinia Aula Felhala masing-masing berhasil meraih posisi peringkat ke 4 sebagai peserta aktif pada kategori IPS.

Pemberian reward untuk ketujuh siswi tersebut dilakukan pada saat upacara Hardiknas yang dilaksanakan di MTsN 3 Mataram disaksikan oleh seluruh warga madrasah baik guru-guru maupun peserta didik lainnya. Mereka menerima penghargaan berupa uang tunai dan piagam penghargaan dari pihak Madrasah.

Diakui Marzuki penghargaan yang diberikan kepada ketujuh siswi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain di MTsN 3 Mataram untuk terus berprestasi dan mengikuti jejak para siswa yang telah meraih prestasi di ajang nasional maupun internasional. “MTsN 3 Mataram berkomitmen untuk terus mendukung para siswa dalam mencapai prestasi akademik yang lebih baik, serta membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia”, tegasnya.

Selain itu, Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini juga menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh ketujuh siswinya tersebut juga merupakan bukti dari kualitas pendidikan yang diberikan di madrasah tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, MTsN 3 Mataram telah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program unggulan seperti Kelas Uswah, termasuk program pembinaan siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik melalui program ekstrakurikuler.

Dalam hal ini, MTsN 3 Mataram juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan staf Madrasah yang telah membantu dan mendukung siswa-siswa dalam meraih prestasi di ajang OSN. Menurut Marzuki, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi antara siswa, guru, dan staf madrasah.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Raih Juara 3 Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah

Tak hanya itu, prestasi siswa-siswa MTsN 3 Mataram juga mendapat apresiasi dari Kepala Kemenag Kota Mataram H. Jaelani yang baru-baru dilantik. Ia menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa MTsN 3 Mataram. Menurutnya, prestasi ini menjadi bukti bahwa pendidikan di bawah naungan kemenag semakin baik dan berkualitas.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa MTsN 3 Mataram. Ini menjadi bukti bahwa pendidikan di Kota Mataram semakin baik dan berkualitas. Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa di Kota Mataram untuk terus berprestasi dan membanggakan Kemenag di berbagai ajang nasional bahkan internasional,” ujar H. Jaelani.

Prestasi yang diraih oleh ketujuh siswi MTsN 3 Mataram di ajang OSN tahun 2023 juga menjadi bukti bahwa siswa-siswa madrasah memiliki potensi besar dalam bidang sains dan teknologi. Hal ini harus menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran yang di madrasah-madrasah, sehingga siswa-siswa dapat bersaing dengan siswa-siswa lain dari luar daerah.

Dalam hal ini, H. Jaelani berharap kepada MTsN 3 Mataram dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, khususnya di bidang sains dan teknologi. “MTsN 3 Mataram agar terus berupaya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendukung para siswa dalam mencapai prestasi akademik dan non-akademik yang lebih baik”, tandasnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar