Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Keluarga Besar MTsN 3 Mataram Antusias Mengikuti Ziarah Makam Pahlawan Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Keluarga Besar MTsN 3 Mataram mengikuti acara ziarah makam Pahlawan Nasional dan salah satu ulama di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada Sabtu (11/11/2023) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MTsN 3 Mataram dengan menaiki 11 mobil roda empat.

Rombongan berangkat dari MTsN 3 Mataram pada pukul 06.30 WITA dan berkumpul di Masjid Islamic Center untuk mengikuti pelepasan bersama rombongan lainnya dari seluruh satker Kota Mataram dan KLU.

Rombongan yang dilepas oleh Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq dan anggota DPR, Sari Yuliati terlebih dahulu bertolak ke makam TGH Saleh Hambali di Bengkel, Lombok Barat. Yang disambut oleh warga Masyarakat, para pelajar sepanjang jalan dengan meriah.

Usai melakukan rangkaian acara doa bersama di Makam TGH Saleh Hambali di Bengkel, rombongan MTsN 3 Mataram bersama rombongan lainnya bertolak melanjutkan perjalanan menuju makam KH. Zainuddin Abdul Madjid di Lombok Timur mengikuti rute jalan Kediri, Praya, dan Keruak lalu tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wita. Sebagian rombongan tiba pukul 11.00 – 12.00 wita

Sepanjang jalan yang dilalui rombongan disambut meriah oleh para pelajar dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, MA, SMA, dan SMK dengan mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil. Ada pula mengibarkan bendera Negara Palestina sebagai bentuk dukungan mereka atas musibah yang dialami oleh kaum muslimin yang ada di Palestina.

Sebagian pelajar ada yang menampilkan aneka musik rebana dan perkusi menyambut dan mendukung rombongan ziarah makam keluarga besar Kementerian Agama Provinsi NTB dengan iring-iringan mobil berjumlah sekita 2 ribuan lebih memadati jalan raya.

Di makam pahlawan Nasional Lombok NTB sekaligus pendiri Nahdlatul Wathan (NW) KH. Zainuddin Abdul Madjid, para rombongan mengikuti acara tahlil dan doa bersama dengan penuh khidmat.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Ziarah makam pahlawan dan makam salah satu ulama terkenal di lombok tersebut bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para ulama yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada para siswa dan masyarakat umum.

Diharapkan masyakat umum baik dari kalangan pendidik ataupun non pendidikan bahkan para siswa dapat meneladani semangat perjuangan para ulama dan menjadi generasi yang tangguh dan berjiwa patriot untuk membela nusa bangsa dan negara.

Kegiatan ziarah makam pahlawan dan salah satu ulama ini disambut antusias oleh keluarga besar MTsN 3 Mataram. Mereka merasa senang dapat mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan renungan atas perjuangan para ulama.

Pada kesempatan berbeda Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki mengungkapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar madrasah yang telah ikut serta dalam program ziarah makam pahlawan yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB.

“Saya atas nama pimpinan lembaga mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas kehadiran bapak ibu pada acara ZIARAH MAKAM yang dilaksanakan dari pagi hingga sore dan semoga keikhlasan bapak ibu menjadi ladang ibadah serta tentunya dapat barokah manfaat, aamiin YRA”, ucap Marzuki melalui pesan singkat di Grup Whatshapp.

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar