Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kelas VII 1 MTsN 3 Mataram Tampil Perdana Menjadi Petugas Upacara

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Pada Senin, 19 Februari 2024, Kelas VII 1 MTsN 3 Mataram berhasil perdana menampilkan diri mereka sebagai petugas upacara dengan sangat membanggakan. Upacara yang dipimpin sebagai Pembina adalah, Ibu Eri Hendrawati, S.Pt, yang juga sekaligus merupakan wali kelas VII 1 sendiri.

Upacara berjalan dengan lancar dan khitmat. Seluruh dewan guru, staf karyawan, dan seluruh siswa turut serta dalam upacara tersebut, membuat momen tersebut menjadi begitu berkesan dan luar biasa.

Sejak jauh hari sebelum pelaksanaan upacara, para siswa Kelas VII 1 sudah mulai mempersiapkan diri dengan serius untuk berlatih guna memberikan penampilan yang terbaik. Mereka berlatih bagaimana tata cara mengibarkan bendera, mengatur barisan, dan memberikan penghormatan kepada bendera negara yang dibimbing oleh pelatih paskibra atau Pembina Osim Iskandar, S.Pd dan wali kelasnya sendiri. Setiap gerakan mereka latih dengan penuh ketelitian dan disiplin tinggi, sebagai bentuk penghormatan kepada upacara yang akan mereka pimpin.

Pada detik-detik menjalankan tugasnya, ketegangan terasa menebal di udara. Para siswa berkumpul di halaman sekolah dengan penuh semangat dan antusiasme. Mereka mengenakan seragam sekolah mereka dengan rapi dan berdiri tegak menunggu perintah untuk memulai upacara. Sementara Ibu Eri Hendrawati turut berada di tengah kelas VII 1, memberikan arahan dan semangat kepada para siswanya untuk menjalankan tugas mereka dengan baik.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh tiga orang siswa terpilih dari Kelas VII 1. Gerakan mereka begitu presisi dan penuh makna, sebagai bentuk penghormatan kepada negara dan bangsa. Seluruh peserta yang hadir terdiam melihat keindahan dan kekompakan prosesi pengibaran bendera tersebut, merasa terharu dengan dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh para siswa.

Setelah prosesi pengibaran bendera selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, Amanat Pembina, dan menyanyikan lagu wajib dan ditutup dengan pembacaan doa. Suasana hening terasa menggema di sekitar lapangan, saat pengibaran bendara merah putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Suara merdu para siswa memenuhi udara, menggetarkan hati setiap yang hadir dalam acara tersebut. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh rasa cinta dan bangga menjadi bagian dari negara Indonesia.

Baca Juga  Antusiasme Orang Tua Siswa MTsN 3 Mataram Saat Terima Rapor Anaknya

Begitu pula dengan petugas lainnya mereka melakukannya dengan penuh kekhusyukan dan rasa tanggung jawab, sebagai bentuk penghargaan kepada nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Seluruh prosesi upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Para siswa Kelas VII 1 berhasil menampilkan diri mereka sebagai petugas upacara yang dapat diandalkan dan profesional. Mereka menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka, sukses membuat siapapun yang hadir dalam acara tersebut terkesan dan bangga kepada mereka.

Pada akhir acara, Ibu Eri Hendrawati memberikan apresiasi kepada para siswa Kelas VII 1 atas keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas sebagai petugas upacara. Dia merasa bangga dan terharu melihat semangat dan dedikasi para siswanya dalam menjalankan tugas tersebut. Ia berharap agar semangat tersebut tetap terjaga dan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi di masa depan dan contoh bagi kelas VII lainnya yang akan bertugas pada minggu-minggu berikutnya.

Dengan demikian, Kelas VII 1 MTsN 3 Mataram telah berhasil menampilkan diri mereka sebagai petugas upacara yang membanggakan. Mereka telah menunjukkan kepada seluruh dewan guru, staf karyawan, dan siswa lainnya bahwa mereka dapat diandalkan dan profesional dalam menjalankan tugas mereka. Semangat dan dedikasi yang mereka tunjukkan patut diacungi jempol dan menjadi contoh bagi seluruh siswa sekolah tersebut. Semoga keberhasilan mereka ini dapat menjadi awal dari prestasi-prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Ditulis oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar