Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kamad MTsN 3 Mataram Lakukan Sosialisasi dan Pengimbasan PJAS Aman di Tingkat KKM MTs se-Kota Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram (Humas_MTsN3Mataram)- Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd melakukan sosialisasi dan pengimbasan tentang Pangan Jajanan Anak Sekolah/Madrasah (PJAS) Aman di tingkat KKM MTs se-Kota Mataram bertempat di MTs Al Madaniyah Mataram pada Kamis, (11/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus KKM MTs se-Kota Mataram diantaranya Wakil  ketua 1 Kepala MTsN 2 Mataram Sumber Hadi, wakil ketua 2 Kepala MTsN 1 Mataram Hj. Rusniah, Sekretaris KKM Kepala MTs Hidayatullah Mubahir, M.Pd dan kepala-kepala MTs se-Kota Mataram. Turut hadir juga pengawas Dr. Hj. Rahimah.

Dalam acara tersebut, H. Marzuki menyoroti pentingnya PJAS Aman untuk keamanan dan kesehatan siswa di lingkungan madrasah. Ia menyampaikan bahwa PJAS Aman dapat membantu mencegah terjadinya keracunan makanan atau penyakit lain yang dapat membahayakan bagi siswa. Selain itu, H. Marzuki juga memberikan pemahaman tentang cara menjaga keamanan dilingkungan sekolah dan cara menghadapi keadaan darurat yang dapat terjadi di sekolah.

“PJAS Aman atau Pangan Jajanan Anak Sekolah Aman merupakan program yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para siswa di lingkungan sekolah. Program ini tidak hanya diterapkan di sekolah-sekolah umum, namun juga di madrasah seperti seperti telah dilaksanakan MTsN 3 Mataram dan telah mendapat penilaian serta penghargaan dari BPOM Provinsi NTB”, beber Marzuki.

Diakuinya bahwa MTsN 3 Mataram mewakili sekolah/madrasah yang ada di NTB untuk mengikuti Lomba PJAS Aman tingkat Nasional untuk tahun anggaran 2022, yang diselenggarakan tahun 2023 ini. “Atas dasar itulah kami menyelipkan kegiatan sosialisasi dan pengimbasan tentang PJAS Aman di tingkat KKM MTs se-Kota Mataram”, sambungnya.

Dikatakan melalui program PJAS Aman, sekolah atau madrasah diharapkan dapat memastikan bahwa makanan yang disediakan untuk para siswa di lingkungan sekolah/madrasah masing-masing aman dan sehat untuk dikonsumsi. Hal ini juga sejalan dengan program Pendidikan Sekolah Sehat yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi maupun program Kantin Halal oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Baca Juga  Peringatan Milad Ke 19 Tahun MTsN 3 Mataram

Selain sosialisasi tentang PJAS Aman, pada kesempatan yang sama H. Marzuki juga membahas persiapan penilaian akhir semester (PAS) yang akan segera dilaksanakan di Kota Mataram dengan perkiraan dimulai pada (29/5/2023) mendatang. Ia mengajak para Kepala MTs se-Kota Mataram untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam penyusunan kisi-kisi dan soal ujian PAS agar dapat berjalan dengan baik.

Tak hanya itu, H. Marzuki juga menyampaikan tentang kegiatan Relawan Moderasi Beragama yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi NTB pada 17 Mei 2023 mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara tersebut, para kepala MTs se-Kota Mataram juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan informasi tentang cara menjaga keamanan di lingkungan madrasah. Mereka juga memberikan dukungan terhadap kegiatan Relawan Moderasi Beragama yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi NTB.

Kepala MTs Al Madaniyah Mataram, Ibu Hj. Hawruniah, S.Ag, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki selaku Ketua KKM MTs se-Kota Mataram dan para kepala MTs se-Kota Mataram dalam acara tersebut. Ia berterima kasih dan berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan menghadapi keadaan darurat dengan tepat.

“Terima kasih kami ucapkan atas sosialisasi yang disampaikan kepada kami, semoga ini menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan bagi kami untuk Jajanan Anak Sekolah di madrasah kami, begitu juga kami mewakili kepala-kepala lain siap mengikuti keputusan bersama tentang pedoman pelaksanaan penilaian akhir semester yang akan diselenggarakan rentang akhir Mei atau Juni 2023 mendatang”, ucapnya.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST  (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar