Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kamad MTsN 3 Mataram Berikan Reward Kepada Siswa Berprestasi

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

MTSN3MATARAM_NEWS- 2 orang siswi MTsN 3 Mataram sukses menorehkan prestasi di level Nasional. Prestasi ini merupakan kado berharga bagi madrasah di penghujung tahun 2022.

Kedua siswi ini adalah Maharani Alledya Pratiwi duduk di kelas VIII A dan Aulia Sifa Sardani merupakan siswi kelas IX C.

Alledya panggilan akrab Maharani Alledya Pratiwi ini memperoleh medali perak pada event Madrasah Indonesia Olympiad Tahun 2022 bidang Matematika diselenggarakan secara online oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Agama KKMTs Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 13 November 2022.

Sementara Aulia Sifa Sardani meraih juara 2 Lompat Jauh pada ajang Kompetensi Student Atletic Championship (SAC) untuk wilayah Bali Nusra yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia berkolaborasi bersama PB PASI pada 10 September hingga 2 Oktober 2022.

Atas perolehan kedua siswi tersebut Kepala MTsN 3 Mataram memberikan reward pada Senin (12/12/22) sebagai bentuk apresiasi telah mengharumkan nama madrasah di kancah Nasional.

“Sebagai bentuk apresiasi pihak madrasah kami berikan reward kepada siswa yang mampu memperoleh prestasi dalam bidang apapun baik akademik maupun non akademik di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional”, ucap Marzuki saat serah terima penghargaan usai pembukaan classmeeting.

“Kami berharap dengan reward yang diberikan ini bisa memberikan motivasi bagi siswa lain untuk bisa mengikuti jejak teman-temannya yang sudah mengukir prestasi bagi madrasah dan terus meningkatkan kemampuannya bagi siswa yang telah berprestasi”, pungkasnya.

Alledya saat dikonfirmasi oleh pewarta menceritakan bahwa dalam kompetisi ini, dia mengikuti olimpiade bidang matematika tingkat nasional kategori perorangan. “Alhamdulillah, saya senang dan merasa bangga bisa menyumbangkan medali perak bagi madrasah tempat saya menimba ilmu, karena tidak semua orang bisa mencapai seperti ini” ucapnya saat menerima reward dari pihak Kepala madrasah, Senin (12/12/2022).

Baca Juga  4 Siswa MTsN 3 Mataram Terpilih Menjadi Peserta Jambore Nasional, Dilepas Langsung Oleh Gubernur NTB

Alledya yang hobi dengan hitung-hitungan ini diketahui tergabung dalam kelas uswah matematika. Ia membeberkan persiapan yang dia lakukan sebelum mengikuti olimpiade. Menurutnya, dia melakukan latihan hampir setiap hari sepulang sekolah mempelajari contoh-contoh soal matematika. Ke depan, ia berharap di MTsN 3 Mataram ini banyak siswa yang harus mencoba untuk mengikuti berbagai even lomba olimpiade.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya untuk Bapak Ibu guru MTsN 3 Mataram yang telah mendukung dan membimbing saya baik di kelas maupun luar kelas sampai bisa meraih prestasi seperti ini,” kata Alledya.

Hal senada diungkapkan Aulia. Ia mengaku untuk menjadi juara tidaklah mudah. Berbagai persiapan yang yqbg harus dilakukan sebelum lomba antara lain latihan fisik dan mental. “Saya sendiri alhamdulillah selama 1 bulan sebelum lomba melakukan latihan secara rutin setiap harinya,” kata Aulia.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar