Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kakankemenag Mataram Pantau Pelaksanaan AM Hari Pertama di MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mataram_Humas- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram, H. Jaelani, M.Pd melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram, di hari pertama Sabtu (6/5/2023). Pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram sendiri berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Mei 2023 mendatang.

H. Jaelani, M.Pd mengatakan bahwa tujuan dari Monev ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

“Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan AM ini berlangsung dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Kami juga ingin memastikan bahwa semua fasilitas dan sarana pendukung telah disediakan dengan baik,” ujar H. Jaelani, M.Pd.

Pada pelaksanaan Monev, H. Jaelani, M.Pd melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek, seperti fasilitas dan sarana pendukung, pelaksanaan ujian, dan pengamanan selama pelaksanaan AM. H. Jaelani, M.Pd juga melakukan pertemuan dengan kepala madrasah, staf pengajar, dan panitia pelaksana AM untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan AM yang sedang berlangsung.

Dalam pertemuan tersebut, H. Jaelani, M.Pd memberikan apresiasi dan dukungan untuk pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram. Dia melihat bahwa semua proses pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dan lancar, serta semua fasilitas dan sarana pendukung telah disediakan dengan baik. H. Jaelani, M.Pd berharap bahwa hasil evaluasi dari pelaksanaan AM ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 3 Mataram.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram ini. Saya melihat bahwa semua proses pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dan lancar, serta semua fasilitas dan sarana pendukung telah disediakan dengan baik. Saya juga berharap hasil evaluasi dari pelaksanaan AM ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di MTsN 3 Mataram,” kata H. Jaelani, M.Pd.

Baca Juga  Ironman 70.3 Di Lombok, MTsN 3 Mataram Turunkan Siswanya Meriahkan Event Bergengsi Kelas Dunia

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd, menyambut baik kedatangan H. Jaelani, M.Pd dan tim Kemenag Kota Mataram. H. Marzuki, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kemenag Kota Mataram dalam pelaksanaan AM di lembaganya. H. Marzuki, S.Pd berharap bahwa hasil evaluasi dari pelaksanaan AM ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan di MTsN 3 Mataram.

Pelaksanaan AM di MTsN 3 Mataram merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. AM sendiri merupakan sebuah sistem penilaian yang dilakukan secara nasional dan serentak di seluruh madrasah di Indonesia, baik swasta maupun negeri. AM bertujuan untuk memetakan kualitas pendidikan di madrasah dan mengidentifikasi kelemahan yang perlu diperbaiki.

H. Marzuki, S.Pd juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana pendukung yang memadai untuk pelaksanaan AM, seperti ruang kelas yang memadai nyaman dan aman, ruang panitia dan peralatan seperti ATK yang dibutuhkan oleh peserta ujian. Dia juga memastikan bahwa semua siswa dan siswi MTsN 3 Mataram telah diberikan sosialisasi dan persiapan yang cukup sebelum pelaksanaan AM, sehingga mereka dapat mengikuti ujian dengan baik.

Selain itu, H. Marzuki, S.Pd juga mengatakan bahwa pelaksanaan AM kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 3 Mataram. Dia menekankan bahwa AM tidak hanya sekadar mengevaluasi siswa dan siswi, tetapi juga merupakan evaluasi terhadap kualitas pengajaran dan pembelajaran di kelas.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di MTsN 3 Mataram, sehingga dapat menghasilkan siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia”, tandasnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar