Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kabid Penmad H. Muhammad Amin Beri Pembinaan Guru, Karyawan dan Anggota KKM di MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram, NTB – Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB, Drs. H. Muhammad Amin, M.M.Pd., memberikan pembinaan kepada para guru, staf Tata Usaha (TU), dan anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) di MTsN 3 Mataram pada Kamis (13/6/2024). Dalam arahannya, Kabid Penmad Kanwil menekankan pentingnya peran guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

“Tugas utama seorang guru adalah melatih, membimbing, dan melakukan evaluasi terhadap siswa dengan empat kompetensi utama yaitu Pedagogik, Profesional, Kepribadian, dan Sosial,” ujar Kabid Penmad Kanwil.

Beliau juga mengingatkan para guru untuk menghayati lima nilai budaya kerja yang menjadi landasan utama dalam melaksanakan tugas mereka, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru agar dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan kompeten kepada para siswa,” jelas Kabid Penmad Kanwil.

Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi guru, menurut Kabid Penmad Kanwil, adalah dengan menghidupkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Melalui MGMP, para guru dapat saling berbagi pengalaman, pendekatan metode pengajaran, modul ajar, dan berbagai informasi terkait dunia pendidikan.

“MGMP akan membantu para guru dalam meningkatkan kualitas pengajaran mereka dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di sekolah,” tuturnya.

Kabid Penmad Kanwil juga mengingatkan guru tentang peran penting mereka dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan inspirasi kepada para siswa yang didukung dengan sekolah ramah anak (SRA).

“Oleh karena itu, guru adalah orang terpandang dalam kelas, maka menjadi tanggung jawab setiap guru untuk terus meningkatkan kompetensinya dan memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai pendidik untuk mencapai pendidikan yang berkualitas,” tegasnya.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Asesmen Akhir Semester untuk Siswa Kelas VII dan VIII

Lebih lanjut, Kabid Penmad Kanwil mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh dedikasi dan semangat.

“Mari kita bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi kita dengan penuh dedikasi dan semangat, agar tidak termasuk dalam kategori orang yang hanya berada di zona nyaman. Dengan tekad dan kerja keras, kita dapat menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas melalui pendidikan yang bermutu dan berkompeten,” pungkasnya.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki menyampaikan terima kasih kepada Kabid Penmad Kanwil NTB telah memberikan pembinaan kepada guru-guru, staf karyawan dan anggota KKM. Dengan pembinaan ini diharapkan, para guru MTsN 3 Mataram semakin termotivasi untuk meningkatkan kompetensi mereka dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para siswa.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kabid telah memberikan banyak pencerahan, arahan dan motivasi kepada guru-guru kami. Dan kami juga menyampaikan terima kasih dan apresesiasi kepada semua yang hadir mengikuti kegiatan dengan seksama, semoga ini menjadi bermanfaat dan menjadi amal jariyah untuk kita semua”, ungkapnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar