Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Humas MTsN 3 Mataram Wakili Kamad Mengikuti Upacara Paripurna Kantor Kemenag Kota Mataram di MAN 3 Mataram Terlaksana dengan Khidmat 

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Kantor Kemenag Kota Mataram menyelenggarakan upacara paripurna untuk bulan Februari 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MAN 3 Mataram pada Senin 19 Februari 2024.

Hadir dalam upacara paripurna adalah Kepala Kemenag Kota Mataram H. Jaelani sekaligus sebagai pembina. Hadir pula Kepala-Kepala seksi Kantor Kemenag Kota Mataram beserta staf-stafnya, Kepala-Kepala madrasah negeri se Kota Mataram dari Kepala MIN, MTsN dan MAN.

Turut hadir juga Kepala KUA sekota Mataram beserta seluruh stafnya. Sementara Kepala MTsN 3 Mataram sendiri diwakili oleh Waka Humasnya Ruslan Wahid, ST.

Dikatakan H. Jaelani saat menyampaikan amanatnya bahwa ia merasa bangga bisa hadir di sini pada acara upacara paripurna di MAN 3 Mataram yang merupakan perayaan bulanan kantor Kemenag Kota Mataram.

“Dengan lokasi minimalis ini tidak mengurangi rasa kekhidmatan acara ini, bahkan memberikan nuansa yang berbeda dan menarik”ucapnya.

Pelaksanaan upacara Senin (19/2/2024) akan menjadi tanggal yang selalu dikenang oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang hadir maupun seluruh ASN di Kementerian Agama Kota Mataram yang letaknya sangat mewah (mepet sawah).

Di hadapan para tenaga pendidik dan kependidikan maupun ASN Kemenag Kota Mataram H. Jaelani, menyampaikan sebuah pesan penting yakni memulai suatu perjalanan memang bukanlah hal yang mudah.

“Sama halnya seperti saat kami merintis MTsN 1 Mataram dulu prosesnya sangat panjang dan penuh tantangan, akhirnya sekarang membuahkan hasil, menjadikan sebagai madrasah favorit di tengah masyarakat. Tentu dengan keyakinan dan kerja keras, MAN 3 Mataram kedepan juga akan menjadi sekolah yang maju dan dilirik oleh banyak pihak”, beber mantan Kabag Kanwil Kemenag Prov. NTB penuh semangat.

Ia menegaskan ada 4T kunci yang perlu kita pedomani agar sukses. Pertama, kita harus Terdidik dengan baik. Pendidikan yang baik akan membuka banyak peluang dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Kedua, kita harus Terlatih dalam bidang yang kita geluti. Ketrampilan dengan luar biasa, meskipun IQ biasa-biasa saja, akan memberikan nilai tambah besar bagi kita. Pengetahuan dan ketrampilan harus seimbang agar kita bisa bersaing di era yang semakin kompetitif ini.

Baca Juga  Kembali, Siswa-siswa MTsN 3 Mataram Ikuti dan Nobar Webinar Makin Cakap Digital 2022

“Selain terdidik dan terlatih, yang ketiga kita juga perlu tekun dalam bekerja. Kerja keras adalah kunci utama kesuksesan. Tanpa kerja keras, impian kita akan sulit terwujud. Dan yang tak kalah pentingnya yang keempat adalah Taat. Ketaatan dan loyallitas terhadap atasan, perlu dipupuk agar menjadi orang yang sukses. Karna banyak orang berhasil itu berkah buah dari ketaatannya”, pungkas Jaelani.

“Terdidik, Terlatih, Tekun, dan Taat. Itulah 4T yang harus menjadi prinsip hidup kita. Namun, tidak hanya itu yang penting. Etika juga memegang peranan yang sangat penting. Etika dalam berperilaku, etika dalam berbicara, etika dalam bertindak. Tanpa etika, semua prestasi yang kita raih akan sia-sia belaka”, tegas H. Jaelani.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar